Diduga Cemari Sumur Warga, Tim Pertamina Sumsel Diturunkan Cek Limbah BBM SPBU Pasar Kepahiang, Hasilnya?

Diduga Cemari Sumur Warga, Tim Pertamina Sumsel Diturunkan Cek Limbah BBM SPBU Pasar Kepahiang, Hasilnya?

Didampingi jajaran pengawas dan Satintelkam Polres Kepahiang, tim dari PT Pertamina Sumsel diturunkan melakukan pengecekan air sumur warga yang diduga tercemar limbah BBM SPBU Pasar Kepahiang--Radarkepahiang.id

Diduga Cemari Sumur Warga, Tim Pertamina Sumsel Diturunkan Cek Limbah BBM SPBU Pasar Kepahiang, Hasilnya?

RK ONLINE - Guna memastikan langsung informasi yang beredar belakangan ini, Rabu 6 September 2023 tim dari PT Pertamina Sumsel akhirnya diturunkan langsung ke Kabupaten Kepahiang, Bengkulu

Kedatangan tim dari PT Pertamina Sumsel ke Kabupaten Kepahiang ini, guna melakukan pengecekan terhadap limbah BBM SPBU Pasar Kepahiang yang sebelumnya sempat dikabarkan, bocor dan mencemari air sumur warga yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ini Tips Penting Agar Pengajuan Pinjaman KUR BRI Anda Gampang Disetujui

Melibatkan sejumlah koordinator lapangan, tim dari PT. Pertamina Sumsel yang diturunkan langsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi air sumur warga yang sebelumnya, dikabarkan sudah tercemar limbah BBM SPBU Pasar Kepahiang

Tidak hanya di 1 titik sumur saja, pemeriksaan ini juga dilakukan oleh PT Pertamina Sumsel di beberapa sumber air yang ada dalam sumur warga di sekitar SPBU Pasar Kepahiang yang lainnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Alasan Kades Kampung Bogor Pilih Bungkam Soal OTT Fee Proyek, Diduga Ada Koordinatornya

Salah satunya pemeriksaan terhadap air yang ada di dalam sumur milik Warung Pak Tua yang berlokasi di Kelurahan Pasar Kepahiang, tepat di depan SPBU Pasar Kepahiang.

Didampingi oleh Satintelkam Polres Kepahiang, Polda Bengkulu dan Surya selaku Pengawas SPBU Pasar Kepahiang, pemeriksaan ini dilakukan oleh tim Pertamina Sumsel langsung dengan cara mengecek bentuk hingga bau air di sumur warga yang diduga tercemar limbah BBM SPBU Pasar Kepahiang.

BACA JUGA:Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp100.000, Buruan Dapatkan Sekarang!

Tidak hanya smapai di situ saja, dengan alasan untuk kepentingan proses pemeriksaan laboratorium, beberapa sampel atau contoh juga diambil dan dibawa oleh tim yang diturunkan oleh PT Pertamina Sumsel ini.

 

"Iya benar, tadi ada tim dari Pertamina Sumsel datang dan memeriksa kondisi air kami. Beberapa sampel air juga mereka ambil untuk kepentingan pengujian dan pemeriksaan laboratorium," ujar pemilik Warung Pak Tua.

BACA JUGA:Cek Segera, Bocoran Formasi CPNS Kejaksaan Agung RI 2023 Berikut Syarat Pendaftarannya

Sumber: