Mulai Hari Ini, Harga BBM Pertamina Resmi Turun Lagi, Cek Daftar Harga Selengkapnya di Sini!

Mulai Hari Ini, Harga BBM Pertamina Resmi Turun Lagi, Cek Daftar Harga Selengkapnya di Sini!

Mulai Hari Ini, Harga BBM Pertamina Resmi Turun Lagi, Cek Daftar Harga Selengkapnya di Sini!/---pertamina.com

Mulai Hari Ini, Harga BBM Pertamina Resmi Turun Lagi, Cek Daftar Harga Selengkapnya di Sini!

RK ONLINE - Mulai hari ini Jumat, 1 Desember 2023, PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi, berikut ini rincian lengkapnya per wilayah.

 

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari implementasi Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 yang merupakan perubahan dari Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru BUMN PT Pertamina Training dan Consulting (PTC), Simak Alur Pendaftaran dan Formasinya!

Pertamina mengumumkan penyesuaian ini melalui keterangan resmi di situsnya. Harga BBM non-subsidi yang mengalami penurunan meliputi Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamax Green, hingga Pertamina Dex.

 

Langkah penurunan harga ini memberikan dampak positif bagi konsumen, terutama pengguna kendaraan yang memanfaatkan jenis BBM non-subsidi dari Pertamina. Penyesuaian harga ini mengikuti kebijakan pemerintah terkait regulasi harga BBM non-subsidi.

 

Pertamina secara teratur mengimplementasikan perubahan harga BBM sesuai dengan keputusan pemerintah dan regulasi yang berlaku. Hal ini juga sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen serta mendukung kelancaran aktivitas masyarakat dalam penggunaan bahan bakar kendaraan mereka.

 

Perubahan harga tersebut memberikan harapan bagi pengguna kendaraan di Indonesia, sehingga diharapkan mampu meringankan beban biaya operasional terkait penggunaan BBM. 

BACA JUGA:Cek Linknya Segera, 2 Perusahaan Pertamina dan Bank Mandiri Resmi Buka Pendaftaran Untuk Lulusan SMA - S1

Langkah penyesuaian harga ini menjadi salah satu indikator kebijakan yang diambil dalam upaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Sumber: