Begini Ketentuan Syarat Swafoto Dalam Pendaftaran CPNS 2023

Begini Ketentuan Syarat Swafoto  Dalam Pendaftaran CPNS 2023

aturan swafoto CPNS 2023/---freepik.com

Begini Ketentuan Syarat Swafoto  Dalam Pendaftaran CPNS 2023 

RK ONLINE - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 semakin mendekat, dan para calon pelamar mencari informasi tentang aturan swafoto CPNS 2023.

 

Menurut jadwal seleksi CPNS 2023 yang telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada 17 September mendatang. Bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS), unggah foto adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar.

 

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, terdapat dua foto yang harus diunggah oleh para pelamar, yaitu swafoto saat mendaftarkan akun SSCASN dan foto formal dengan latar belakang merah.

BACA JUGA:Persyaratan Penting Seleksi CASN Kemenkes 2023, Peserta Wajib Lampirkan Surat Ini

Pada seleksi CPASN 2021 sebelumnya, BKN memperkenalkan beberapa fitur baru, termasuk face recognition (pengenalan wajah).

 

Dalam hal ini, dokumen foto yang diunggah harus terlihat dengan jelas dan memenuhi ketentuan agar sistem dapat membacanya dengan baik selama proses pendaftaran CPASN 2023. Ketentuan untuk foto adalah sebagai berikut:

 

Swafoto

Pelamar harus mengunggah swafoto saat mendaftar akun SSCASN. Foto ini harus menampilkan wajah pelamar dengan jelas dan memiliki ekstensi jpg/jpeg dengan ukuran maksimal 200 kb.

 

Sumber: