Keluar dari Grup WhatsApp Diam-Diam Tanpa Diketahui Admin dan Anggota Lain, Ini Caranya!

Keluar dari Grup WhatsApp Diam-Diam Tanpa Diketahui Admin dan Anggota Lain, Ini Caranya!

Cara atau langkah untuk keluar grub whatsapp secara diam diam/---freepik.com

Keluar dari Grup WhatsApp Diam-Diam Tanpa Diketahui Admin dan Anggota Lain, Ini Caranya!

RK ONLINE - WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, kini memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup diam-diam tanpa diketahui oleh anggota lain. Fitur ini telah diperkenalkan sejak tahun lalu bersamaan dengan sejumlah fitur baru lainnya.

 

Menurut Mark Zuckerberg, CEO Meta, fitur-fitur tersebut dirancang untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna WhatsApp. Ia berharap fitur ini dapat memberikan perlindungan lebih bagi para pengguna.

BACA JUGA:Waspada Kejahatan Siber, Pelajari Cara Melindungi Diri dari Ancaman Kejahatan Lewat Pesan WhatsApp

Sebelumnya, ketika seseorang keluar dari grup WhatsApp, pemberitahuan akan muncul di ruang obrolan, seperti "si anu left" atau "si anu keluar," sehingga anggota grup akan mengetahui siapa yang telah keluar.

 

Namun, dengan fitur baru ini, pemberitahuan tersebut tidak akan ditampilkan, sehingga memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup tanpa diketahui oleh anggota lain.

 

Namun, perlu dicatat bahwa admin grup tetap akan mendapatkan pemberitahuan jika salah satu anggota keluar dari grup tersebut. Artinya, meskipun keluar secara diam-diam, admin grup masih bisa mengetahui siapa yang telah keluar.

 

Selain itu, riwayat aktivitas keluar dari grup WhatsApp masih dapat dilihat oleh anggota lain melalui opsi "View Past Participants" atau "Lihat Anggota Sebelumnya."

 

Opsi ini memungkinkan anggota grup untuk melihat siapa yang keluar dan kapan mereka keluar dari grup WhatsApp dalam kurun waktu 60 hari terakhir, baik karena keluar sendiri atau dikeluarkan oleh admin.

Sumber: