Membanggakan, Desa Batu Ampar Sukses Duduki Posisi ke 5 Sebagai Desa Wisata Maju ADWI 2023

Membanggakan, Desa Batu Ampar Sukses Duduki Posisi ke 5 Sebagai Desa Wisata Maju ADWI 2023

Live streaming ADWI--Foto/Tangkapan Layar

Dengan prestasi ini, bupati juga mengimbau agar Pemdes Batu Ampar beserta jajaran tidak berpuas diri dan terus melakukan pengembangan. Hal serupa juga ditekankan kepada 104 desa lainnya yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Bupati berharap agar kedepannya, desa-desa lain juga turut mengikuti jejak Batu Ampar dan mengharumkan nama baik daerah di mata nasional dengan segudang prestasi di berbagai bidang.

"Pemkab Kepahiang mendorong desa - desa yang memiliki potensi wisata alam di desanya dengan jalan mengidentifikasi potensial obyek wisata alam, budaya, kesenian, kuliner, UMKM dan unggulan yang ada di desa masing - masing. Selanjutnya ditata, dikembangkan dan dilakukan sentuhan - sentuhan kreatif, serta dipromosikan sebagai destinasi desa wisata. Selalu jalankan koordinasi dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di desa dan Dinas Periwisata," demikian Bupati Kepahiang.

Sebagai informasi bahwa Desa Wisata Batu Ampar telah mengikuti kompetisi ADWI ini sejak tahun 2021 lalu. Sempat masuk ke 100 besar pada tahun 2022, Batu Ampar kemudian berhasil maju ke nominasi 75 besar desa wisata versi ADWI pada tahun 2023. 

Penghargaan Desa Wisata Maju dalam program ADWI 2023 ini sendiri, diterima langsung oleh Ketua Pokdarwis Imbotelapea, Ramadhan. Turut mendampingi Ramadhan juga hadir bupati Kepahiang bersama Kades Batu Ampar, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu dan Kepala SPN. Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Sumber: