Benar-benar Mengharukan, Penyaluran BLT DD Batu Ampar Dihujani Tangisan Puluhan KPM

Benar-benar Mengharukan, Penyaluran BLT DD Batu Ampar Dihujani Tangisan Puluhan KPM

Benar-benar Mengharukan, Penyaluran BLT DD Batu Ampar Dihujani Tangisan Puluhan KPM--Jimmy Mayhendra

Benar-benar Mengharukan, Penyaluran BLT DD Batu Ampar Dihujani Tangisan Puluhan KPM

RK ONLINE - Desa Batu Ampar, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), Kamis, 28 Maret 2024 siang. Ada yang tampak beda kali ini, sebab penyaluran BLT DD periode Januari - Maret 2024 yang digelar di Balai Desa Batu Ampar ini, dihujani dengan tangisan dari puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, ada sebanyak 22 orang KPM yang dinyatakan berhak dan memenuhi syarat sebagai penerima dan telah ditetapkan dalam Musdesus Desa Batu Ampar 2023 silam. Hadir dengan pakaian rapi nan sopan, sejumlah penerima BLT DD menangis haru di pelukan Kepala Desa (Kades) saat menerima buku tabungan dan kartu ATM.

BACA JUGA:Peringatan Polres Kepahiang, Pangkalan dan Pengecer Jangan Coba-Coba Permainkan Harga Gas Elpiji 3 Kg

Kades Batu Ampar, Harwan Iskandar, S.Pd,i menuturkan bahwa dirinya pun turut merasakan kebahagiaan yang mendalam saat melihat puluhan warganya tersebut bersuka cita menerima BLT DD ini. Kebahagiaan itu terasa semakin lengkap, usai dirinya menyerahkan buku tabungan dan juga kartu ATM kepada masyarakat.


KPM BLT DD Desa Batu Ampar ahun 2024--Jimmy Mayhendra

"Alhamdulillah telah tuntas kita laksanakan penyaluran BLT DD Tahap I periode Januari - Maret 2024 kepada 22 KPM Desa Batu Ampar, banyak warga yang menangis haru uai menerima bantuan ini. Kami sungguh sangat lega sekaligus bahagia, bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan suci ramadhan ini dan juga idul fitri 1445 H nanti," ujar Kades. 

 

Melihat puluhan warganya menjatuhkan air mata, Kades pun tak kuasa menahan rasa harunya. Disela wawancara, tampak mata Kades Harwan ikut berkaca-kaca usai menyalurkan apa yang sudah menjadi hak masyarakatnya itu. Dijelaskan Kades penyaluran BLT DD periode pertama ini bernilai Rp 900 ribu, dirinya berharap agar seluruh KPM dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

"Untuk penyaluran periode pertama ini, nilainya sebeesar Rp 900 ribu, gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya," lanjutnya.

BACA JUGA:Pengacara Anies Minta Diskresi, Ketua MK: Nama Saksi Tidak Akan Bocor Kecuali Sengaja Dibocorkan!

Sementara itu Kades juga menerangkan bahwa BLT DD ini bersumber dari APBDes Batu Ampar tahun 2024 untuk 22 KPM yang telah disepakati melalui mekanisme Musdesus dengan mencermati data P3KE dan DTKS yang belum menerima Bansos dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos RI). Selain menyalurkan Bansos, dirinya menjelaskan bahwa Pemdes Batu Ampar juga senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

"Namun kami menyadari masih banyak hal yang belum mampu kami lakukan dengan maksimal, sinergisitas semua elemen sangatlah penting untuk dapat mewujudkan kesejahteraan bersama bagi masyarakat," demikian Harwan.

Sumber: