Sama-Sama Masalah Rumah Tangga, 2 Warga Kepahiang Ini Nekat Mengakhiri Hidupnya, Kapolsek: Ada Faktor!

Sama-Sama Masalah Rumah Tangga, 2 Warga Kepahiang Ini Nekat Mengakhiri Hidupnya, Kapolsek: Ada Faktor!

Terlibat masalah rumah tangga 2 warga Kepahiang melakukan aksi percobaan bunuh diri--Istimewah

Sama-Sama Masalah Rumah Tangga, 2 Warga Kepahiang Ini Nekat Mengakhiri Hidupnya, Kapolsek: Ada Faktor!

RK ONLINE - Persoalan atau masalah rumah tangga, ternyata menjadi penyebab utama dari 2 aksi nekat percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh 2 warga Kepahiang, Bengkulu baru-baru ini.  Dengan cara yang berbeda, 2 warga Kepahiang ini melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri sampai akhirnya nyaris meregang nyawa. Keduanya adalah DA (19), warga Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan dan ES (23), IRT Ujan Mas Atas, Kecamatan Ujan Mas.

BACA JUGA:Prioritas Rekrutmen CASN 2023, Berikut Ini Daftar Lengkap Besaran Gaji dan Tunjangan PPPK

Namun berbeda dengan ES, saat ini DA yang sebelumnya menjalani perawatan instensif di RSUD Kepahiang, sudah dipastikan mulai membaik dan akhirnya pulang ke rumah. Sementara IRT Ujan Mas yang tidak lama pascakejadian dilarikan ke RSUD Curup, sampai saat ini masih terbaring lemas dan menjalani perawatan di rumah sakit.

 

Kapolres Kepahiang, Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kabawetan, Iptu. Buharman, SH menerangkan jika saat ini, korban sudah tidak lagi dirawat di RSUD Kepahiang. Dia juga mengatakan kalau korban sudah dimintai keterangannya oleh pihak kepolisian terkait permasalahan apa yang melatarbelakangi aksi nekat percobaan bunuh diri ini. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Syarat dan Jadwal Resmi Diumumkan

Tidak jauh berbeda dengan informasi sebelumnya, hasil pemeriksaan ini diketahui kalau ternyata, DA mengaku terlibat selisih paham antara dirinya dan istri serta juga ada faktor kesulitan ekonomi yang membuatnya buntu akal hingga akhirnya nekat mencoba mengakhiri hidupnya. 

 

"Korban sudah dipulangkan ke rumahnya. Aksi nekat percobaan bunuh diri ini dilakukannya karena ada ribut dengan istri. Tapi selain itu ada faktor ekonomi juga yang menjadi penyebabnya," ujar Buharman.

BACA JUGA:Pemula Merapat! Begini Trik Jitu Jualan Laris di Aplikasi TikTok

Sementara itu sama seperti alasan DA, IRT Ujan Mas yang melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri ini juga diduga karena masalah rumah tangga. Terlibat cek cok dengan suaminya, membuat IRT Ujan Mas ini tanpa pikir panjang dan langsung melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan cara menenggak racun hama merk Timek. 

 

Belum diketahui secara pasti informasi terkini mengenai kondisi IRT Ujan Mas ini. Hanya saja informasi teranyar, korban masih menjalani perawatan di RSUD Curup dan belum bisa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Sumber: