5 Raja Terkaya di Dunia dengan Harta Kekayaan yang Fantastis

5 Raja Terkaya di Dunia dengan Harta Kekayaan yang Fantastis

Daftar 5 raja terkaya didunia/---redaksi.waspada.co.id

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah memimpin Arab Saudi sejak tahun 2015. Ia juga menjabat sebagai penjaga Dua Masjid Suci, yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Kekayaannya diperkirakan mencapai USD 18 miliar atau sekitar Rp 268 triliun, yang berasal dari sektor minyak.

 

4. Khalifa bin Zayed Al Nahyan – Uni Emirat Arab

Meskipun Raja Khalifa bin Zayed Al Nahyan telah wafat pada 13 Mei 2022, ia tetap merupakan tokoh berpengaruh dalam daftar raja terkaya. Sebelum kematiannya, ia menjabat sebagai Presiden Uni Emirat Arab, Emir Abu Dhabi, dan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata. Diperkirakan kekayaannya mencapai USD 15 miliar atau sekitar Rp 223 triliun. Ia juga merupakan Ketua Otoritas Investasi Abu Dhabi yang mengelola aset senilai USD 875 miliar, jumlah terbesar yang dikelola oleh kepala negara di dunia.

BACA JUGA:Jaringan Perdagangan Terhebat!! Berikut Ini Fakta Unik tentang Kerajaan Sriwijaya

5. Mohammed VI – Maroko

Raja Mohammed VI telah memimpin Maroko sejak tahun 1999 dan juga dikenal sebagai seorang pengusaha dan banker terkemuka. Kekayaannya berasal dari pengendaliannya atas Société Nationale d'Investissement (SNI), perusahaan induk investasi besar di Maroko yang memiliki aset senilai lebih dari USD 10 miliar atau sekitar Rp 149 triliun. Ia juga memiliki perkebunan dan tanah pertanian yang bebas dari pajak di Maroko.

 

Itulah daftar kelima raja terkaya di dunia yang memiliki kekayaan yang luar biasa, yang berasal dari berbagai sektor ekonomi dan industri yang berbeda.

Sumber: