Terungkap! Menteri BUMN Beberkan Penyebab Tingginya Polusi Udara di DKI Jakarta

Terungkap! Menteri BUMN Beberkan Penyebab Tingginya Polusi Udara di DKI Jakarta

Mentri bumn ungkap penyebab terjadinya polusi buruk di jakarta/---antaranews.com

Terungkap! Menteri BUMN Beberkan Penyebab Tingginya Polusi Udara di DKI Jakarta

RK ONLINE - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir telah membeberkan tiga faktor penyebab tingginya tingkat polusi udara di DKI Jakarta. 

 

Dalam seminar di Auditorium Universitas Al Azhar Indonesia, Menteri BUMN ini menjelaskan bahwa tiga faktor utama adalah kendaraan, pabrik dan pembangkit tenaga listrik.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi DKI Bahas Sistem Transportasi 4 in 1 untuk Atasi Polusi, Ini Maksudnya!

Erick Thohir secara khusus menyoroti dampak emisi kendaraan bermotor berbahan bakar fosil terhadap polusi udara. Oleh karena itu, ia mendorong Indonesia untuk segera beralih ke energi bersih. 

 

BUMN saat ini tengah mengembangkan biofuel, bahan bakar yang berasal dari sumber organik. Erick menekankan pentingnya penerapan biofuel secara luas, sekaligus peralihan dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

 

"Kita harus mengintervensi. Kalau kita khawatir polusi, mau enggak mau kita harus melakukan perubahan dengan hidup kita. Salah satunya penggunaan motor dan mobil listrik, lalu juga penggunaan biofuel," ujar Erick Thohir.

 

Ia juga menyinggung keberhasilan Brasil dalam menggunakan biofuel yang telah membawa perubahan signifikan terhadap kualitas udara di negara tersebut.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan di Tengah Polusi Udara dan Tips Tetap Fit Meski Lingkungan Berbahaya

Erick percaya bahwa Indonesia, dengan sumber daya alam yang melimpah, dapat mengadopsi inovasi serupa dan menjadikannya sebagai bagian dari ekonomi nasional.

Sumber: