Cek Daerahmu! Berikut Ini Daftar Daerah Tanpa Formasi CPNS dan PPPK 2023

Cek Daerahmu! Berikut Ini Daftar Daerah Tanpa Formasi CPNS dan PPPK 2023

17 Pemerintahan kota dan daerah tidak membuka formasi cpns dan pppk 2023/---www.kaltimprov.go.id

Cek Daerahmu! Berikut Ini Daftar Daerah Tanpa Formasi CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Antusiasme masyarakat terhadap pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 sangat tinggi. 

r

Setelah tahun sebelumnya pendaftaran CPNS tidak dilaksanakan dan hanya dibuka penerimaan PPPK, tahun ini menjadi momen penting bagi mereka yang ingin bergabung dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2023 dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 17 September mendatang. Pemerintah memutuskan untuk membuka total 572.496 formasi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk tahun ini. 

BACA JUGA:Tips Anti Gagal Mengikuti Seleksi CPNS 2023

Dari jumlah tersebut, terdapat 28.903 formasi yang ditujukan bagi CPNS, sementara 543.593 formasi lainnya akan dialokasikan untuk PPPK.

 

Namun, perlu dicatat bahwa penentuan rincian jumlah formasi (kebutuhan) untuk masing-masing kementerian, lembaga, dan daerah (K/L/D) masih dalam tahap finalisasi. Proses ini sesuai dengan validasi usulan yang diajukan oleh instansi terkait.

 

Sebagai informasi tambahan, terdapat beberapa daerah yang tidak akan membuka pendaftaran CPNS untuk tahun 2023. Data yang diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menunjukkan bahwa ada 17 pemerintah kabupaten dan kota yang tidak mengajukan kebutuhan formasi ASN pada tahun ini.

 

Berikut adalah daftar 17 daerah yang tidak membuka pendaftaran CPNS tahun 2023:

Sumber: