Jaga Privasi dan Percakapan Pengguna, WhatsApp Web Kini Berlakukan Fitur Kemanan Terbaru

Jaga Privasi dan Percakapan Pengguna, WhatsApp Web Kini Berlakukan Fitur Kemanan Terbaru

Fitur keamanan terbaru dari whatsapp/---freepik.com

Jaga Privasi dan Percakapan Pengguna, WhatsApp Web Kini Berlakukan Fitur Kemanan Terbaru

RK ONLINE - WhatsApp Web/desktop versi beta kini menghadirkan fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan privasi pengguna.

Fitur kunci layar telah diperkenalkan sebagai langkah tambahan dalam melindungi akun dan percakapan pengguna di platform desktop. Fitur ini kini telah tersedia dalam mode beta terbatas, di mana sekelompok peserta program beta terpilih dapat mengaksesnya.

 

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, fungsionalitas baru ini memungkinkan pengguna WhatsApp Web beta untuk mengamankan aplikasi mereka dengan menggunakan kata sandi, sehingga mencegah akses yang tidak sah dan meningkatkan tingkat keamanan.

BACA JUGA:Seperti Zoom, WhatsApp Hadirkan Fitur Inovatif Untuk Berbagi Layar Saat Video Call

Bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur ini, mereka perlu memperbarui aplikasi WhatsApp Web beta mereka ke versi terbaru dan bergabung dengan program beta resmi. Setelah fitur kunci layar diaktifkan, semua percakapan pengguna akan dilindungi oleh kata sandi yang ditentukan.

 

Fitur ini juga memiliki pengaturan yang dapat disesuaikan, termasuk opsi untuk mengatur kapan permintaan kata sandi akan muncul. Dalam situasi ketika pengguna lupa kata sandi, mereka dapat mengatasi masalah tersebut dengan keluar dari akun dan masuk kembali melalui pemindaian kode QR.

 

Salah satu keuntungan utama dari fitur kunci layar ini adalah peningkatan privasi yang signifikan. Meskipun orang lain yang tidak berwenang mendapatkan akses ke komputer pengguna, obrolan dan pesan di WhatsApp tetap aman dan tidak dapat diakses tanpa kata sandi.

 

Tidak hanya itu, notifikasi push juga ditekan ketika layar terkunci, menambahkan lapisan keamanan tambahan. Langkah ini akan membantu memastikan kerahasiaan percakapan dan mencegah upaya tidak sah untuk mengakses informasi pribadi pengguna.

 

Sumber: