Seperti Zoom, WhatsApp Hadirkan Fitur Inovatif Untuk Berbagi Layar Saat Video Call

Seperti Zoom, WhatsApp Hadirkan Fitur Inovatif Untuk Berbagi Layar Saat Video Call

whatsapp hadirkan fitur screen sharing/---news18.com

Seperti Zoom, WhatsApp Hadirkan Fitur Inovatif Untuk Berbagi Layar Saat Video Call

RK ONLINE- WhatsApp, salah satu aplikasi pesan instan terpopuler kembali mengumumkan fitur terbaru yang sangat inovatif dan dinantikan oleh pengguna

 

Sebab menggunakan fitur baru WhatsApp ini, pengguna dapat berbagi layar atau melakukan screen sharing saat melakukan video call. 

Hal ini tentunya mirip dengan yang biasa ditemui dalam beberapa aplikasi yang kerap digunakan untuk kepentingan Zoom. Fitur yang telah lama ditunggu ini diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg melalui sebuah unggahan di Facebook.

BACA JUGA:Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja

Berbagi layar saat video call ini sebelumnya telah melalui fase uji coba beta di kalangan pengguna Android tertentu dan saat ini, secara resmi sudah dirilis secara penuh. 

 

Pengguna dapat dengan mudah mengakses fitur ini dengan mengklik ikon "Share" dan dari situ, pengguna WhatsApp memiliki pilihan untuk berbagi seluruh tampilan layar atau hanya aplikasi tertentu yang diinginkan.

 

Fitur ini juga dilengkapi dengan Mode Lanskap yang menciptakan pengalaman konferensi video serupa dengan Zoom dan Google Meets. Fitur berbagi layar ini telah mulai diperkenalkan secara bertahap di berbagai platform, termasuk Android, iOS, dan Windows Desktop.

 

Video call telah menjadi fitur utama dalam WhatsApp selama lebih dari enam tahun, sejak diperkenalkan untuk semua pengguna platform ini pada November 2016 lalu. 

 

Sumber: