Bank Nationalnobu Kerjasama dengan MD Co untuk Memberdayakan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif

Bank Nationalnobu Kerjasama dengan MD Co untuk Memberdayakan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif

PT Bank Nationalnobu Tbk/---voi.id

Bank Nationalnobu Kerjasama dengan MD Co untuk Memberdayakan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif

RK ONLINE- PT Bank Nationalnobu Tbk memperkuat komitmennya untuk mendukung pengembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. 

 

Dalam langkah terbarunya, bank yang dimiliki oleh Lippo Group ini berkolaborasi dengan MD Co untuk meluncurkan program yang bertujuan untuk memberdayakan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif di seluruh negeri.

 

Suhaimin Johan, CEO Nobu Bank, menyatakan bahwa program pemberdayaan UMKM ditargetkan untuk femalepreneur atau pengusaha wanita. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan dan pengembangan UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Tunggu Apa Lagi, Akses KUR BRI Rp40 Juta Dipermudah Untuk Pengusaha Muda

Sebagai bank yang berfokus pada pengembangan UMKM, visi Bank Nobu sejalan dengan MD Co dalam mengidentifikasi, membina, dan memberikan akses keuangan bagi UMKM Ekonomi Kreatif, khususnya femalepreneur.

 

"Nobu Bank mengakui bahwa MD Co, melalui Inspira Fest-nya, telah menjadi titik konvergensi bagi para pelaku UMKM Ekonomi Kreatif, terutama femalepreneur dari berbagai sektor dan daerah di Indonesia. Mereka memerlukan mitra untuk pengembangan bisnis, terutama dalam hal akses modal," katanya.

 

Nobu Bank siap memberikan dukungan penuh, tidak hanya melalui penyediaan modal, tetapi juga melalui bimbingan dan pemberdayaan melalui berbagai layanan transaksi perbankan digital seperti layanan mobile banking NobuNeo, layanan Merchant QRIS, dan kerja sama keagenan melalui NobuBank88 (branchless banking).

 

Keempat layanan ini diemas sebagai solusi "business in the box" yang ditawarkan oleh Nobu Bank kepada para pelaku UMKM dalam acara InspiraFest 2023. Diharapkan solusi ini dapat menjadi solusi komprehensif dalam mendukung pertumbuhan UMKM, terutama usaha mikro, di Indonesia.

Sumber: