Tunggu Apa Lagi, Akses KUR BRI Rp40 Juta Dipermudah Untuk Pengusaha Muda

Tunggu Apa Lagi, Akses KUR BRI Rp40 Juta Dipermudah Untuk Pengusaha Muda

akses KUR BRI Rp40 Juta Dipermudah Untuk Pengusaha Muda/---swa.co.id

Tunggu Apa Lagi, Akses KUR BRI Rp40 Juta Dipermudah Untuk Pengusaha Muda

RK ONLINE- Semakin banyak orang, terutama para generasi muda, yang bercita-cita memiliki usaha sendiri. Keberhasilan sejumlah orang sukses yang memulai usaha mereka sendiri telah memberi inspirasi. Namun, keterbatasan modal sering menjadi kendala bagi mereka yang ingin merintis usaha.

 

Namun, saat ini ada kabar baik bagi para calon wirausaha, terutama yang tergabung dalam skala usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan solusi akses modal melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Syarat Pengajuan KUR BSI 2023, Gampang!

Program ini merupakan bagian dari upaya BRI untuk mendukung perkembangan ekonomi nasional dan memberikan peluang kepada para pengusaha muda. KUR sendiri adalah program pemerintah yang bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat melalui suntikan dana kepada pelaku UMKM.

 

KUR yang disalurkan oleh BRI menawarkan suku bunga yang rendah, yakni 6% per tahun atau setara dengan 0,2% per bulan. Jumlah pinjaman yang dapat diperoleh melalui KUR BRI berkisar hingga Rp 40 juta, dengan jangka waktu peminjaman selama 3 tahun atau 36 bulan. Dengan demikian, para calon pengusaha hanya perlu membayar angsuran bulanan sekitar Rp 1.216.877.

 

Selain itu, bagi mereka yang memerlukan modal lebih kecil, pinjaman KUR BRI tetap menjadi opsi yang menarik. Minimal jumlah pinjaman yang dapat diajukan adalah sebesar Rp 1 juta, dengan angsuran bulanan sekitar Rp 30 ribu selama 3 tahun.

 

Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI, calon peminjam perlu memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, calon peminjam harus merupakan Warga Negara Indonesia dengan minimal 6 bulan pengalaman dalam menjalankan usaha yang produktif. 

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023 Tembus Rp100 Juta, Cata dan Lengkapi Angsuran Pinjaman Beserta Persyaratannya!

Selanjutnya, calon peminjam tidak boleh memiliki pinjaman aktif dari bank lain atau sedang menggunakan fasilitas KUR dari bank lainnya. Dokumen identitas, surat keterangan usaha, serta dokumen aset yang akan dijadikan jaminan juga perlu disiapkan.

Sumber: