Dibalut Kisah Kelam, THL Damkar Kepahiang Ini Simpan Puluhan Koleksi Uang Kuno, Simak Cerita Sengkapnya!

Dibalut Kisah Kelam, THL Damkar Kepahiang Ini Simpan Puluhan Koleksi Uang Kuno, Simak Cerita Sengkapnya!

Kisah kelam uang kuno koleksi THL Damkar Kepahiang--Istimewah

BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Ini Alasan Kolektor Uang Kuno Rela Bayar Mahal Hingga Ratusan Juta!

Tapi sebelum perpisahan tersebut, Eko dan 2 sahabatnya tersebut sepakat untuk menulisi uang mereka dengan inisial mereka bertiga, yakni SHE. Kemudian sebelum berpisah, ketiganya sepakat untuk saling bertukar uang dengan inisial nama tersebut dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

 

2. Pemberian Sahabat

Selain 3 lembar uang kuno kertas pecahan Rp100, THL Damkar ini menerangkan jika koleksi uang kuno pecahan Rp500 miliknya juga memiliki kisah kelam. Tidak jauh berbeda dengan kisah persahabatan sebelumnya, Eko mengatakan jika uang kuno Rp500 tersebut didapatkannya dari pemberian teman dekatnya ketika masih duduk di bangku SMP.

Dinilai sangat berarti, sampai saat ini uang pemberian temannya tersebut masih disimpannya dan menjadi "barang antik" karena sudah tidak berlaku sebagai alat transaksi.

BACA JUGA:Rp10 Juta - Rp500 Juta, KUR BCA 2023 Siapkan Modal Usaha Berbunga Rendah, Catat Syaratnya!

3. Sisa-sisa perjuangan selama di Yogyakarta

Selain dibalur kisah persahabatan, THL Damkar ini mebeberkan kalau di dalam dompetnya juga tersimpan uang kuno yang menjadi sisa-sisa perjuangannya sewaktu mengadu nasib di Yogyakarta. Yakni uang kuno berupa uang kertas dengan pecahan masing-masing Rp1.000, Rp5.000 dan pecahan Rp50.000. 

Uang kertas yang saat ini sudah menjadi uang kuno atau "barang antik" tersebut, disimpannya sebagai pengingat masa sulitnya ketika merantau di Yogyakarta.

 

"Ada 3 lembar uang yang saya simpan dari waktu saya masih di Yogyakarta, semuannya meninggalkan kenangan pahit. Ketiga lembar uang tersebut merupakan uang dengan tampilan lama yang sudah tidak diproduksi lagi oleh Bank Indonesia," ujar Eko.

BACA JUGA:Langsung Cair dan Uang Mengalir, Pengguna CashWin Bisa Menghasilkan Uang Hanya Dengan Nonton Video

4. Tabungan semasa kecil

Selain uang kertas, Eko juga mengkoleksi uang kuno versi uang logam. Salah satu uang logam yang masih disimpannya yakni uang kuno pecahan Rp100. Uang ini sengaja disimpannya karena mengingatkannya dengan kisah semasa kecilnya yang gemar menabung.

Sumber: