Kenali Ciri-Cirinya, Depresi Tinggi Pada Manusia Ditunjukan Dengan Tanda-Tanda Ini

Kenali Ciri-Cirinya, Depresi Tinggi Pada Manusia Ditunjukan Dengan Tanda-Tanda Ini

Tanda dan ciri prilaku depresi tinggi pada manusia/Foto:Ilustrasi---freepik.com

4. Perubahan Berat Badan:

Perubahan berat badan yang tiba-tiba, baik peningkatan maupun penurunan, dapat terjadi pada individu yang mengalami depresi tinggi. Gangguan pola makan dan perubahan nafsu makan menjadi penyebabnya.

 

5. Kelelahan yang Berlebihan:

Rasa kelelahan yang berlebihan dan tidak bisa diatasi dengan istirahat adalah tanda umum dari depresi tinggi. Orang yang mengalami depresi sering merasa lelah fisik dan mental sepanjang waktu, bahkan ketika mereka tidak melakukan aktivitas berat.

 

6. Gangguan Konsentrasi dan Keputusan:

Kesulitan berkonsentrasi, mengingat hal-hal penting, dan membuat keputusan adalah gejala lain dari depresi tinggi. Pikiran yang kabur dan perasaan tidak berdaya dapat mengganggu kinerja dalam pekerjaan, belajar, dan aktivitas sehari-hari.

 

7. Perasaan Bersalah atau Tidak Berharga:

Orang yang mengalami depresi sering merasa bersalah atau tidak berharga tanpa alasan yang jelas. Mereka cenderung merasa bahwa segala hal yang terjadi adalah kesalahan mereka sendiri, bahkan jika tidak ada bukti yang mendukung perasaan tersebut.

BACA JUGA:Mengapa Kaki Sering Kesemutan? Penyebab dan Cara Mengatasi

8. Pikiran Tentang Kematian atau Bunuh Diri:

Pikiran obsesif tentang kematian, bunuh diri, atau keinginan untuk mengakhiri hidup adalah tanda bahaya dari depresi tinggi. Jika seseorang mengungkapkan perasaan ini, segera mencari bantuan medis dan dukungan profesional sangatlah penting.

 

Sumber: