Diduga Korsleting Listrik, Kebakaran di Pungguk Beringang Tidak Hanya Merenggut Rumah Mantan Kades

Diduga Korsleting Listrik, Kebakaran di Pungguk Beringang Tidak Hanya Merenggut Rumah Mantan Kades

Peristiwa kebakaran yang diduga korsleting listrik ternyata tidak hanya menghanguskan rumah mantan Kades Pungguk Beringang.--Istimewah

Diduga Korsleting Listrik, Kebakaran di Pungguk Beringang Tidak Hanya Merenggut Rumah Mantan Kades

RK ONLINE - Pascapemadaman yang dilakukan secara berjibaku dan melibatkan banyak pihak, garis polisi berwarna kuning nampak sudah terpasang di rumah milik Hamdan (45), mantan Kades Pungguk Beringang, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu yang mengalami kebakaran.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Mantan Kades Pungguk Beringang Kebakaran!

Diduga akibat korsleting listrik, peristiwa kebakaran yang berlangsung siang hari dan sempat memicu kepanikan ini, membuat mantan Kades Pungguk Beringang mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

 

Namun selain rumah milik mantan Kades Punggung Beringang, ganasnya Si Jago Merah di lokasi kejadian ternyata juga merenggut korban lainnya. Sebab berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id, peristiwa kebakaran ini ternyata juga merenggut sebuah gudang yang diketahui milik Tarmizi, tetangga mantan Kades Pungguk Beringang.

BACA JUGA:Ikuti Tips Berikut Ini, Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Jadi Lebih Gampang

Kapolres Kepahiang, Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Trisaldi Siregar, SH menerangkan, dalam musibah kebakaran ini, kobaran api merenggut 2 unit bangunan milik warga Pungguk Beringang. 

Selain rumah mantan Kades Pungguk Beringang, kobaran api yang menyulut dengan cepat saat kejadian membuat gudang milik tetangga mantan Kades ini ikut terbakar.

 

"Kalau ditotalkan kerugiannya sekitar Rp700 juta. Korban Hamdan yang kehilangan rumahnya, ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp400 juta. Sementara tetangganya, Tarmizi mengalami kerugian sekitar Rp300 juta," ujar Kapolsek Ujan Mas.

BACA JUGA:Tes SKB CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, Ini Tips Ampuh Persiapkan Tubuh Jadi Sipir Lapas!

Meskipun membuat rumah beserta perabotan hangus terbakar, Trisaldi mengatakan jika sejumlah dokumen penting milik Hamdan masih berhasil diselamatkan oleh warga setempat dan juga pihak keluarga. 

Namun berbeda dengan korban Tarmizi. Selain bangunan gudang yang menjadi arang, berbagai dokumen penting juga ikut hangus terbakar dalam musibah kebakaran ini.

Sumber: