Usung Tema Bhineka Tunggal Ika, Gita Bahana Muamalah Kepahiang Sukses Ramaikan Karnaval HUT RI Ke 78

Usung Tema Bhineka Tunggal Ika, Gita Bahana Muamalah Kepahiang Sukses Ramaikan Karnaval HUT RI Ke 78

Grup Drum Band Gita Bahana Muamalah Kepahiang sukses meriahkan lomba karnaval HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Kepahiang--Istimewah

Usung Tema Bhineka Tunggal Ika, Gita Bahana Muamalah Kepahiang Sukses Ramaikan Karnaval HUT RI Ke 78

RK ONLINE - Setelah seblumnya lomba gerak jalan pelajar SMP, SMA sederajat serta kategori umum dan dinas instansi, Senin 14 Agustus 2023 dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun 2023, Pemkab Kepahiang juga menggelar kegiatan Karnaval TK PAUD.

BACA JUGA:Ikuti Tips Berikut Ini, Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Jadi Lebih Gampang

Tidak mau ketinggalan, TK Muamalah Kabupaten Kepahiang juga ikut memperpanjang barisan peserta untuk memeriahkan kegiatan karnaval ini dengan menurunkan peserta didiknya dari grup drumband Gita Bahana Muamalah.

 

Pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, terlihat jika dari awal bendera start diangkat oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, barisan peserta didik TK Muamalah ini sudah menunjukan semangat dan antusias yang tinggi. Tampak barisan terdepan TK Muamalah dipimpin oleh regu drum band Gita Bahana Muamalah yang kemudian disusul oleh peserta didik yang menggunakan baju adat dan juga seragam dari berbagai profesi. 

BACA JUGA:Langsung Cair Tanpa Jaminan, Simak Keuntungan dan Proses Pinjam Uang Melalui Aplikasi DANA

Kepala TK Muamalah Kabupaten Kepahiang, Elis Hamidah menuturkan bahwa pihaknya sengaja menurunkan peserta didiknya dengan menggunakan kostum yang berbeda-beda. Regu drum band yang berkostum seragam dipilih menjadi garda terdepan sebagai penuntun peserta didik yang lainnya. 

 

Sementara peserta didik yang menggunakan baju adat dan juga kostum dari berbagai profesi, berada di barisan berikutnya. Keberagaman ini sengaja dilakukan, sebagai wujud nyata dari semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti Berbeda-beda Tetap Satu Jua.

BACA JUGA:Praktis! Lakukan Peminjaman Uang di DANA Tanpa Perlu KTP dan Jaminan

"Pada baris terdepan, ada anak-anak drum band yang menggunakan kostum seragam. Sementara menyusul di baris berikutnya adalah anak-anak yang menggunakan kostum adat dan kostum dengan profesi yang berbeda-beda. Ada beragam kostum adat dan beragam jenis profesi yang digunakan, ini untuk menunjukkan kepada peserta didik kami bahwa Indonesia itu, memiliki beragam suku dan budaya. Sama seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda- beda namun tetaplah satu bangsa," ujar Elis Hamidah.

 

Hebatnya, meskipun berada di bawah terik sinar matahari dan menempuh perjalanan yang cukup jauh, peserta karnaval HUT RI ke 78 tahun 2023 dari TK Muamalah ini tetap tidak kendor dan mampu menyelesaikan lintasan yang sudah ditentukan oleh jajaran panitia pelaksana.

Sumber: