Cek Sekarang, Kejaksaan Umumkan Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Dalam Rekrutmen CASN 2023

Cek Sekarang, Kejaksaan Umumkan Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Dalam Rekrutmen CASN 2023

Pembukaan pendaftaran kejaksaan ri 2023/Foto---Jurnalpalopo.pikiran-rakyat.com

Cek Sekarang, Kejaksaan Umumkan Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Dalam Rekrutmen CASN 2023

RK ONLINE- Kejaksaan Republik Indonesia (RI) telah mengungkapkan jumlah formasi yang tersedia dalam rekrutmen CASN, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Pengumuman ini dilakukan berkaitan dengan rencana pemerintah yang dikabarkan akan mulai membuka tahapan seleksi CPNS dan PPPK bulan depan, September 2023 mendatang.

 

Melalui unggahan resmi di akun Instagram @kejaksaan.ri, pengumuman tersebut menyebutkan bahwa total terdapat 7.846 formasi yang tersedia untuk CPNS. Selain itu juga diumumkan bahwa terdapat 249 formasi yang akan disediakan untuk PPPK.

BACA JUGA:CPNS Harus Tahu, Berikut Ini Daftar Lengkap Besaran Gaji PNS Kejaksaan RI

Dalam keterangan yang disampaikan pada Rabu 9 Agustus 2023, Kejaksaan RI menyatakan dengan bangga dan semangat tinggi dalam menjalankan amanah dari Pemerintah untuk mencari talenta terbaik bagi bangsa. Pertanyaan pun diajukan kepada masyarakat, apakah ada di antara mereka yang menjadi salah satu yang dicari oleh Kejaksaan RI.

 

Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana mengungkapkan bahwa rencana pembukaan rekrutmen CASN dijadwalkan akan dimulai pada bulan September 2023.

Namun, ia belum dapat memberikan rincian secara detail mengenai seleksi CPNS dan PPPK yang akan dilakukan oleh Kejaksaan RI.

 

Di sisi lain, Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI, Hermon Dekristo, mengungkapkan bahwa tim rekrutmen CASN untuk tahun ini telah dibentuk beberapa bulan lalu. Ia menjelaskan bahwa Kejaksaan RI telah mengusulkan usulan kuota sebanyak 7.846 formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

BACA JUGA:Lulusan SMA Simak, Berikut Ini Bocoran Jumlah Formasi CPNS Kejaksaan RI 2023

Rincian formasi CPNS Kejaksaan:

Sumber: