Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja

Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja

Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja

RK ONLINE - Bagi banyak orang, WhatsApp telah menjadi alat komunikasi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ada kalanya kita ingin menghindari gangguan dari pesan dan panggilan saat sedang berlibur atau cuti kerja. 

 

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk membuat WhatsApp terlihat tidak aktif dan menghindari gangguan saat Anda membutuhkan waktu untuk diri sendiri.

BACA JUGA:Hp Hilang, Tenang Begini Cara Logout WhatsApp di Hp yang Hilang, Lindungi Akun Anda Segera!

1. Matikan Notifikasi

Langkah pertama adalah mematikan notifikasi dari WhatsApp. Anda bisa masuk ke pengaturan notifikasi di ponsel Anda dan nonaktifkan notifikasi dari WhatsApp. Ini akan membuat Anda tidak melihat pesan yang masuk dan tidak tergoda untuk meresponsnya.

 

2. Nonaktifkan Tanda Centang Biru

Tanda centang biru menandakan bahwa pesan Anda telah dibaca oleh penerima. Anda bisa mematikan fitur ini dengan masuk ke pengaturan WhatsApp, pilih Privasi, dan nonaktifkan tanda centang biru. Dengan begitu, orang lain tidak akan tahu kapan Anda telah membaca pesan mereka.

 

3. Ubah Status Online

Status online pada WhatsApp menunjukkan bahwa Anda sedang aktif. Anda bisa mengubah status online Anda dengan masuk ke pengaturan dan pilih opsi 'Ubah Status Online'. Anda dapat memilih untuk menyembunyikan status online Anda atau menampilkan waktu terakhir Anda online.

 

Sumber: