Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja

Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja

Cara Bikin WhatsApp Terlihat Tidak Aktif biar Tidak Terganggu Saat Cuti Kerja/Foto:Ilustrasi---freepik.com

4. Matikan Koneksi Internet

Jika Anda ingin benar-benar terputus dari WhatsApp, Anda bisa mematikan koneksi internet di ponsel Anda. Ini akan menghindarkan Anda dari menerima pesan baru atau panggilan. Pastikan untuk memberi tahu kontak penting Anda bahwa Anda sedang cuti kerja sehingga mereka tidak khawatir jika Anda tidak merespons dengan cepat.

BACA JUGA:WhatsApp Dibajak, Simak Cara Cepat Mengatasi dan Mengamankan Akun WhatsApp yang Dibajak

5. Aktifkan Mode Pesawat

Jika Anda tidak ingin dihubungi melalui telepon namun masih ingin menggunakan ponsel untuk hal lain, Anda bisa mengaktifkan mode pesawat. Mode pesawat akan mematikan sinyal seluler dan koneksi internet, sehingga Anda tidak akan terhubung dengan WhatsApp.

 

6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Beberapa aplikasi pihak ketiga seperti "Offline for WhatsApp" atau "Unseen" dapat membantu Anda tetap terlihat offline saat menggunakan WhatsApp. Aplikasi ini akan menghapus tanda baca biru dan status online Anda, sehingga pengirim pesan tidak akan tahu bahwa Anda telah melihat pesan mereka.

 

Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana di atas, Anda dapat dengan mudah membuat WhatsApp Anda terlihat tidak aktif dan menghindari gangguan saat Anda membutuhkan waktu untuk istirahat atau cuti kerja. 

 

Ingatlah untuk memberi tahu kontak penting Anda tentang rencana Anda untuk tidak aktif sementara, sehingga mereka tidak khawatir jika Anda tidak merespons pesan dengan cepat.

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp, Transfer Chat Berlangsung Cepat Hanya Dengan Memindai Kode QR

Sumber: