WhatsApp Dibajak, Simak Cara Cepat Mengatasi dan Mengamankan Akun WhatsApp yang Dibajak

WhatsApp Dibajak, Simak Cara Cepat Mengatasi dan Mengamankan Akun WhatsApp yang Dibajak

langkah yang harus dilakukan saat akun whatsapp dibajak/Foto:Ilustrasi---freepik.com

WhatsApp Dibajak, Simak Cara Cepat Mengatasi dan Mengamankan Akun WhatsApp yang Dibajak

RK ONLINE- WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, seperti halnya aplikasi lainnya, akun WhatsApp juga rentan terhadap risiko pembajakan atau hacking. 

 

Jika akun WhatsApp Anda dibajak, ini bisa menimbulkan kerugian dan risiko keamanan data pribadi Anda. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi dan mengamankan akun WhatsApp yang dibajak. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

BACA JUGA:Gampang Sekali, Cegah Penyakit Gula Dengan Cara Aman Menurunkan Kadar Gula Berikut Ini

Hubungi Dukungan WhatsApp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi dukungan WhatsApp secara langsung melalui email atau melalui fitur "Bantuan" di dalam aplikasi. Laporkan bahwa akun Anda telah dibajak dan sampaikan informasi lengkap tentang masalah tersebut.

 

Nonaktifkan Akun Sementara

Jika Anda dapat mengakses akun WhatsApp Anda, segera nonaktifkan akun Anda sementara. Caranya adalah dengan masuk ke WhatsApp, lalu pergi ke "Pengaturan" > "Akun" > "Nonaktifkan Akun". Hal ini akan mencegah pelaku dari membajak akun Anda lebih lanjut.

 

Ganti Kata Sandi dan Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Setelah berhasil mengamankan akun WhatsApp Anda sementara, segera ganti kata sandi Anda untuk menghindari akses yang tidak sah. Selain itu, aktifkan fitur "Verifikasi Dua Langkah" di WhatsApp untuk memberikan lapisan keamanan tambahan. Fitur ini memerlukan kode PIN enam digit yang akan diminta saat masuk ke akun WhatsApp Anda di perangkat yang tidak dikenal.

 

Sumber: