Fitur Baru WhatsApp, Transfer Chat Berlangsung Cepat Hanya Dengan Memindai Kode QR

Fitur Baru WhatsApp, Transfer Chat Berlangsung Cepat Hanya Dengan Memindai Kode QR

Fitur transfer chat whatsapp mengunakan qr code- --freepik.com

Fitur Baru WhatsApp, Transfer Chat Berlangsung Cepat Hanya Dengan Memindai Kode QR

RK ONLINE - Aplikasi WhatsApp secara resmi sudah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer chat dengan mudah melalui pemindai QR Code.

 

CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan fitur transfer chat yang memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR yang ditampilkan di ponsel lama mereka dengan menggunakan ponsel baru.

 

Dalam pengumuman resminya, Mark Zuckerberg menyatakan kalau data hanya dibagikan antara dua perangkat anda dan sepenuhnya dienkripsi selama proses transfer. Fitur baru WhatsApp ini juga diharapkan dapat membuat proses transfer chat menjadi lebih cepat dan mudah daripada sebelumnya.

BACA JUGA:Trobosan Baru! Toyota Berencana Meluncurkan Baterai Mobil Listrik Yang Super Tahan Lama

Sebelumnya, proses transfer data melibatkan pencadangan riwayat obrolan pengguna ke iCloud atau Google Drive dan kemudian mengunduhnya ke perangkat baru.

 

Selain itu, fitur baru ini juga membantu menghindari batasan penyimpanan cloud yang mungkin ditemui pengguna ketika cadangan obrolan dan media berukuran besar. Penyimpanan gratis yang disediakan oleh layanan penyimpanan cloud umumnya memiliki kapasitas yang terbatas.

 

Namun, fitur ini hanya berfungsi antara perangkat yang menjalankan sistem operasi yang sama. Dengan kata lain, fitur ini hanya dapat digunakan untuk mentransfer data antara perangkat Android ke Android atau iOS ke iOS.

 

Jika pengguna ingin mentransfer riwayat obrolan antara sistem operasi yang berbeda, maka prosesnya akan sedikit berbeda tergantung pada sistem operasi yang digunakan pengguna.

Sumber: