Terkuak! Pemerintah Akhirnya Beberkan Penyebab 1.921 CASN Mengundurkan Diri

Terkuak! Pemerintah Akhirnya Beberkan Penyebab 1.921 CASN Mengundurkan Diri

ternyata karena hal ini casn banyak mengundurkan diri/Foto:Ilustrasi---www.ayosemarang.com

Terkuak! Pemerintah Akhirnya Beberkan Penyebab 1.921 CASN Mengundurkan Diri

RK ONLINE - Pemerintah Indonesia akan kembali membuka seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 pada September mendatang.

Namun pada tahun ini, ada perbedaan strategi, dimana seleksi CASN akan lebih memprioritaskan formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan jika pembukaan 572.496 formasi, lebih rendah dari proyeksi sebelumnya yang mencapai 1,03 juta formasi CASN. Formasi ini terbagi untuk 72 instansi pemerintah pusat dengan 78.862 ASN dan pemerintah daerah dengan 493.634 ASN.

 

Alasan penurunan jumlah formasi CPNS dan PPPK ini adalah ribuan CASN yang sebelumnya berhasil lolos namun memilih untuk mengundurkan diri karena masalah gaji yang tidak sesuai ekspektasi. 

BACA JUGA:BKN Sediakan Fitur Detail Formasi CPNS 2023, Ini Alasanya!

Maka dari itu Plt Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto berkomitmen untuk memberikan informasi rinci mengenai pekerjaan yang dilamar oleh peserta seleksi CASN tahun 2023. Sehingga diharapkan para pelamar tidak mengundurkan diri seperti yang sebelumnya pernah terjadi.

 

MenPAN RB, Abdullah Anwar Anas menegaskan bahwa seleksi CPNS dan PPPK akan dilakukan secara adil dan tanpa titip-menitip. Pemerintah berharap CASN yang diterima melalui seleksi ini, dapat memberikan kinerja berdampak bagi masyarakat sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

 

Dengan penekanan pada formasi PPPK dan penyesuaian jumlah lowongan CPNS, diharapkan seleksi CASN 2023 berjalan lebih efisien dan menghasilkan ASN berkualitas yang siap melayani masyarakat dengan baik.

 

Sumber: