Jangan Sampai Penasaran, Begini Jadinya Jika Seluruh Dunia Kehilangan Daya Listrik

Jangan Sampai Penasaran, Begini Jadinya Jika Seluruh Dunia Kehilangan Daya Listrik

apa yang terjadi jika dunia tidak ada sumber daya listrik/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Jangan Sampai Penasaran, Begini Jadinya Jika Seluruh Dunia Kehilangan Daya Listrik

RK ONLINE - Kehidupan modern saat ini sangat tergantung pada pasokan daya listrik yang stabil. Daya listrik telah menjadi sarana utama yang mendukung hampir semua aspek kehidupan manusia dari rumah tangga, transportasi hingga industri. 

 

Namun, pernahkah anda membayangkan apa yang akan terjadi jika seluruh dunia tiba-tiba kehilangan daya listrik? Skenario ini memang tampak sulit diimajinasikan, tetapi jika hal itu benar-benar terjadi, dampaknya akan sangat besar dan mengubah dunia dalam hitungan detik.

 

Kegelapan Total

Jika seluruh dunia mengalami kehilangan pasokan listrik yang bersifat global, dampaknya akan menyentuh semua aspek kehidupan manusia, termasuk infrastruktur, kesehatan, perekonomian, dan stabilitas sosial. Beberapa konsekuensi yang mungkin terjadi adalah:

BACA JUGA:Sampai Menggunakan Batu, Begini Cara Unik Suku Lembata Dalam Prosesi Mendewasakan Anak

Terhentinya Sistem Transportasi 

Tanpa listrik, sistem transportasi yang sangat bergantung pada energi akan lumpuh. Pesawat terbang, kereta api, mobil listrik, dan transportasi umum lainnya tidak akan bisa beroperasi. Masyarakat akan kesulitan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dan akses ke wilayah yang terpencil dan pulau-pulau terisolasi akan terputus.

 

Kegagalan Infrastruktur Kritis 

Banyak infrastruktur kritis seperti rumah sakit, bandara, pompa air, dan sistem komunikasi beroperasi dengan daya listrik. Tanpa pasokan listrik, kebanyakan dari mereka akan berhenti berfungsi, yang dapat menyebabkan situasi darurat dan mengancam nyawa banyak orang.

 

Sumber: