Pelaku Membabi Buta dan Bunuh Diri, IRT Daspetah Kritis Dengan Belasan Luka Bacok, Begini Kondisinya!

Pelaku Membabi Buta dan Bunuh Diri, IRT Daspetah Kritis Dengan Belasan Luka Bacok, Begini Kondisinya!

IRT Daspetah kritis usai dibacok suaminya sendiri dengan cara membabi buta--Radarkepahiang.id

Pelaku Membabi Buta dan Bunuh Diri, IRT Daspetah Kritis Dengan Belasan Luka Bacok, Begini Kondisinya!

RK ONLINE - Hingga Kamis 3 Agustus 2023 siang, Anisa (40) IRT Daspetah, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kepahiang. Mengalami belasan luka bacok di tubuhnya, IRT Daspetah yang malang ini masih dalam keadaan kritis.

BACA JUGA:Soal Gas Elpiji Subsidi, Ini Isi Surat Edaran Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengenai Gas Melon/LPG 3 Kg!

Sementara suaminya, AM alias YF (45) yang sebelumnya sempat membabi buta, sudah dipastikan meninggal dunia di RSUD Rejang Lebong, usai menggorok lehernya sendiri menggunakan senjata tajam. Belum diketahui secara pasti apa yang memicunya, namun dugaan sementara petani Daspetah ini nekat menghabisi nyawanya sendiri lantaran menyesal dan ketakutan. 

 

Dirut RSUD Kepahiang, dr. Febby Nur Sanda menerangkan jika ada lebih dari 15 luka bacok yang dialami oleh IRT Daspetah ini. Saat ini menurut Febby, korban masih dirawat di UGD RSUD Kepahiang. Dijelaskannya jika belasan luka bacok ini terdiri dari luka di bagian kepala, wajah dan sela-sela jari tangan.

BACA JUGA:Berdampak di Indonesia, Puncak El Nino Diprediksi Agustus 2023 Ini

"Ada belasan, untuk detilnya masih diperiksa. Namun yang jelas lebih dari 15 luka di tubuh korban. Luka-luka ini tepatnya berada di bagian belakang kepala, wajah dan juga selah jari tangannya," ujar Febby.

 

Terpisah Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Trisaldi Siregar, SH menjelaskan kalau luka bacok ini diduga dilakukan oleh suami korban sendiri dengan menggunakan sebilah parang yang memang biasa dibawanya untuk berkebun. 

BACA JUGA:Antisipasi Curanmor, Begini Cara Parkir Motor di Parkiran yang Aman dan Gampang

Mirisnya, usai membabi buta membacok istri sendiri, parang ini kemudian digunakan oleh petani Daspetah ini untuk menggorok lehernya sendiri hingga akhirnya meninggal dunia di RSUD Rejang Lebong.

 

"Jadi 1 parang inilah yang membuat istrinya kritis dan juga sang suami meninggal dunia. Setelah membacok istrinya dengan membabi buta, kemudian parang tersebut digunakan oleh pelaku untuk menggorok lehernya sendiri," beber Trisaldi.

Sumber: