Tender Ulang, Dinas PUPR Kepahiang Akui Proyek Perbaikan Jalan Rp 21 Miliar Bakal Terlambat!

Tender Ulang, Dinas PUPR Kepahiang Akui Proyek Perbaikan Jalan Rp 21 Miliar Bakal Terlambat!

Dinas PUPR Kepahiang akui proyek perbaikan jalan Rp21 miliar bakal terlambat karena tender ulang --Istimewah

Tender Ulang, Dinas PUPR Kepahiang Akui Proyek Perbaikan Jalan Rp 21 Miliar Bakal Terlambat!

RK ONLINE - Ditarget bakal rampung Agustus 2023, proyek perbaikan jalan di Kabupaten Kepahiang sudah dipastikan bakal molor dan tidak selesai tepat waktu. Menelan dana Rp21 miliar, Dinas PUPR Kepahiang mengakui jika proyek perbaikan jalan ini membutuhkan waktu tambahan.

BACA JUGA:Totalnya 311 Orang, Bupati Kepahiang Lantik Guru PPPK 2022 Yang Sudah Berusia Setengah Abad!

Sebelumnya dengan pengalokasian anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Dnas PUPR Kepahiang melakukan perbaikan jalan yang berada di 3 titik yang berbeda. Yakni ruas jalan Desa Tebat Laut, ruas jalan Temdak - Ta;lang Gelompok dan jalan lingkar Bukit Juvi Desa Tebat Monok.

 

Namun saat dikonfirmasi Radarkepahiang.id Kadis PUPR Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST mengatakan jika dari 3 proyek perbaikan jalan yang menelan dana Rp21 miliar tersebut, hanya ruas jalan Desa Tebat Laut saja yang sudah mendekati kata selesai. 

Sementara untuk proyek perbaikan jalan di 2 lokasi lainnya (Temdak - Talang Gelompok dan jalan lingkar Bukit Juvi), sampai saat ini masih jauh dari tuntas. 

BACA JUGA:17 Jemaah Haji Asal Kepahiang Belum Pulang, Begini Informasinya!

Bahkan Rudi mengakui kalau sampai saat ini, progres 2 proyek perbaikan jalan ini masih sangat jauh karena baru mencapai angka 10 - 30 persen saja. Maka dari itu dia memastikan jika proyek perbaikan jalan ini bakal membutuhkan tambahan waktu.

 

"Iya sebelumnya disepakati Agustus ini tuntas. Hanya saja ada 2 item pekerjaan yang persentasenya masih sangat kecil, berkisar 10 - 30 persen saja. Jadi tidak bisa dipungkiri pasti akan membutuhkan tambahan waktu," jawab Rudi.

BACA JUGA:Ratusan CPNS Resmi Dilantik Menjadi PNS Kepahiang, Bupati Kepahiang Titip Pesan Khusus Ini!

Bukan tanpa sebab, Rudi mengatakan jika keterlambatan 2 proyek perbaikan jalan di ruas jalan Temdak - Talang Gelompok dan jalan lingkar Bukit Juvi ini, terjadi karena ada beberapa kendala. Bahkan menurut Rudi, kendala tersebut memaksa proyek perbaikan jalan ini dilakukan tender ulang.

 

Sumber: