WASPADA, Penipu Nyamar Jadi Istri Bupati Kepahiang, Modusnya Begini!

WASPADA, Penipu Nyamar Jadi Istri Bupati Kepahiang, Modusnya Begini!

Waspada penipu beraksi nyamar jadi istri bupati Kepahiang/Foto: Bupati Kepahiang bersama istri/---Istimewah-

Meskipun namanya sudah citatut oleh pelaku penipuan, istri bupati Kepahiang ini mengaku masih beruntung karena dirinya sama sekali tidak menggunakan transaksi virtual seperti m-banking. Tetapi dirinya mengaku masih khawatir ada daftar kontak miliknya yang sudah terlanjur percaya dan menjadi korban aksi penipuan ini.

BACA JUGA:BKN Buka Program Beasiswa Pendidikan Ilmu Kepegawaian, Cek Persayratannya Disini!!

"Alhamdulillah kalau kerugian materil tidak ada, karena saya memang tidak pakai transaksi online. Tidak diperbolehkan sama bapak," lanjutnya.

 

Sementara itu, bupati Kepahiang yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa nomor Whatsapp milik istrinya ini telah diretas oleh orang tidak bertanggungjawab sejak sekitar 1 minggu yang lalu.

Agar tidak memakan korban, bupati kepahiang ini mengingatkan kepada mayarakat agar tidak serta-merta mempercayai aksi meminta dengan mengatasnamakan orang lain, terkhususnya mengatasnamakan pejabat publik dan tokoh masyarakat.

 

Bukan cuma itu saja, bupati Kepahiang juga mengingatkan agar masyarakat tidak asal-asalan mengklik atau mengunduh undangan elektronik dan sejenisnya dari nomor orang yang tidak dikenal. Karena menurutnya saat ini ada banyak modus penipuan yang terjadi dengan cara yang berbeda-beda.

 

"Sudah seminggu nomor istri saya diretas oleh orang lain, untuk masyarakat saya harap agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan asal klik undangan dan sejenisnya yang memiliki format APK, karena ini berbahaya. Bukan cuma itu saja, jika ada nomor baru yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemkab dan meminta-minta, tolong lakukan klarifikasi dahulu agar tidak menjadi korban," demikian Hidayattullah.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Pantangan Makan Untuk Memperoleh Tubuh Sehat

Sumber: