WASPADA, Penipu Nyamar Jadi Istri Bupati Kepahiang, Modusnya Begini!

WASPADA, Penipu Nyamar Jadi Istri Bupati Kepahiang, Modusnya Begini!

Waspada penipu beraksi nyamar jadi istri bupati Kepahiang/Foto: Bupati Kepahiang bersama istri/---Istimewah-

WASPADA, Penipu Nyamar Jadi Istri Bupati Kepahiang, Modusnya Begini!

RK ONLINE - Setelah sebelumnya mencatut nama Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, penipu dengan mengatasnamakan pejabat kembali terjadi di Kabupaten Kepahiang.

Kali ini penipu beraksi dengan menyamar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ny. Efie M Hidayattullah yang tidak lain adalah istri bupati Kepahiang.

 

Beraksi menggunakan Aplikasi Whatssapp, pelaku penipuan ini beraksi dengan sasaran para pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang.

Dalam aksinya tersebut, pelaku mengatasnamakan istri bupati Kepahiang ini meminta-mintai pejabat Pemkab Kepahiang dan orang terdekat bupati uang.

BACA JUGA:CATAT! 3 Titik Ini Resmi Menjadi Tujuan Kunjungan Presiden Jokowi

Untungnya aksi penipuan yang mencatut nama istri bupati Kepahiang ini, cepat diketahui dan belum sempat makan korban.

Penipuan ini juga pertama kali diketahui oleh korban (istri bupati), lantaran banyak kolega bupati yang mengkonfirmasi langsung kepada dirinya.

 

Kepada Radarkepahiang.id, Efie membenarkan bahwa akun Whatsapp pribadinya telah diretas atau dihack oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab. Diceritakannya bahwa awal mula sebelum Whatsapp nya ini diambil alih oleh orang lain, dirinya sempat membuka undangan elektronik yang ternyata bermuatan aplikasi atau virus jahat.

 

"Iya benar, nomor whatsapp saya telah diretas oleh orang lain. Saat itu ada yang sempat kirim undangan, jadi saya buka. Tidak lama kemudian Whatsapp saya diambil alih oleh orang lain," ungkap Efie.

 

Sumber: