Alat Praktik Kurang, Jokowi Janjikan Ini Untuk SMKN 2 Bengkulu Tengah

Alat Praktik Kurang, Jokowi Janjikan Ini Untuk SMKN 2 Bengkulu Tengah

Presiden Jokowi janjikan kendaraan baru untuk SMKN 2 benteng/---Istimewah-

Alat Praktik Kurang, Jokowi Janjikan Ini Untuk SMKN 2 Bengkulu Tengah

RK ONLINE- Dalam kunjungannya ke Provinsi Bengkulu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan peninjauan di SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah. Pada Kamis 20 Juli 2023.

 

Dalam kunjungannya, Jokowi memerhatikan kegiatan belajar-mengajar di jurusan teknik sepeda motor (TSM) dan teknik kendaraan ringan (TKR), serta meninjau fasilitas penunjang di sekolah kejuruan tersebut.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bangga Pakai Kemeja Hasil Produksi SMK Negeri 4 Jambi

"Saya lihat memang kendaraan untuk praktek masih kurang sekali, peralatan bengkel juga sudah kurang sekali," ujar Jokowi.

 

Jokowi berjanji akan menambah sejumlah fasilitas di sekolah tersebut agar para murid dapat melakukan praktik dengan lebih baik. Menurutnya, dengan fasilitas yang memadai, para siswa dapat melakukan praktik kerja lebih baik lagi sehingga ketika lulus, mereka bisa memenuhi kebutuhan industri.

 

"Saya sudah berjanji kepada Pak Gubernur, Pak Bupati, bahwa nanti saya akan mengirimkan kendaraan baru, termasuk kendaraan listrik. Mobil dan kendaraan motor baru akan saya kirim, biar yang dipelajari di sekolah sesuai dengan di lapangan," kata Jokowi.

 

Jokowi juga menyebut bahwa pemerintah telah membuat program link and match antara sekolah dengan industri. Ia memberikan contoh salah satu produk siswa SMK yang dapat masuk ke industri adalah baju yang saat itu dikenakannya saat peninjauan.

Sumber: