Sebelum Blusukan ke Pasar Kepahiang, Presiden Jokowi Masuk Hutan Lalui Jalan Setapak Melihat Bunga Rafflesia

Sebelum Blusukan ke Pasar Kepahiang, Presiden Jokowi Masuk Hutan Lalui Jalan Setapak Melihat Bunga Rafflesia

Presiden Jokowi Blusukan dan Masuk Hutan Melalui Jalan Setapak Untuk Melihat Bunga Rafflesia--Radarkepahiang.id

Sebelum Blusukan ke Pasar Kepahiang, Presiden Jokowi Masuk Hutan Lalui Jalan Setapak Melihat Bunga Rafflesia

RK ONLINE - Usai meresmikan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Kamis 20 Juli 2023 Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan presiden ke Kabupaten Kepahiang. 

Di Kabupaten Kepahiang, Presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau langsung Bunga Rafflesia yang sedang mekar, blusukan ke pasar dan memantau pelayanan kesehatan di RSUD Kepahiang.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Paspamres Berikut Dengan Tugas Wajibnya

Untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi akhirnya menginjakkan kaki di Bumei Sehasen. Dalam perjalanan menuju Pasar Kepahiang, RI 1 ini memutuskan untuk melihat langsung Bunga Rafflesia yang sedang mekar di dalam hutan yang berlokasi tidak jauh dari jalan lintas Kepahiang - Bengkulu, tepatnya di Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang.

 

Di sini, Presiden Jokowi memasuki hutan melalui jalan setapak dan jembatan kecil yang terbuat dari bambu, untuk melihat langsung Bunga Rafflesia yang saat itu sedang mekar. 

Didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Presiden Jokowi melihat Bunga Rafflesia yang merupakan icon Provinsi Bengkulu dari jarak sekitar 1 meter saja.

BACA JUGA:Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, RSUD Kepahiang 'Dikepung' Pasukan Bersenjata Lengkap!

Dari sini Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pasar Kepahiang. Setibanya di Pasar Kepahiang, kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini langsung disambut Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU beserta jajaran Forkopimda. 

 

Bahkan ketika pertama kali memasuki lokasi Pasar Kepahiang, Presiden Jokowi langsung disambut oleh gemuru sorakan antusias dari ribuan pedagang dan masyarakat Kepahiang.

BACA JUGA:Ditanya Soal Gulai Lemeah Untuk Menu Makan Siang Presiden Jokowi, Ini Jawaban Bupati Kepahiang!

Tepat Pukul 11.00 WIB, Presiden Jokowi kemudian langsung blusukan ke Pasar Kepahiang menyapa kalangan pedagang yang ada di Pasar Kepahiang.

Sumber: