Xiaomi Bakal Memproduksi Mobil Listrik Kapasitas Baterai Besar Secara Massal

Xiaomi Bakal Memproduksi Mobil Listrik Kapasitas Baterai Besar Secara Massal

tampilan dan spesifikasi mobil listrik Xiaomi/---titiknol.co.id

Xiaomi Bakal Memproduksi Mobil Listrik Kapasitas Baterai Besar Secara Massal

RK ONLINE- Perusahaan ponsel pintar Xiaomi baru-baru ini mengumumkan rencana mereka untuk memproduksi massal mobil listrik pertama pada tahun depan.

Meskipun detailnya masih dirahasiakan, beberapa bocoran mengenai spesifikasi mobil listrik Xiaomi mulai terungkap ke publik.

 

Salah satu bocoran yang menarik adalah tentang kapasitas baterai mobil listrik Xiaomi. Berdasarkan informasi yang beredar, mobil listrik ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 101,0 kWh, yang berarti mobil tersebut dapat menempuh jarak tempuh yang cukup jauh.

BACA JUGA:Pentingkah Mematikan AC Saat Mobil Menghadapi Tanjakan? Ini Penjelasannya!

Informasi tersebut didapatkan dari sebuah foto yang memperlihatkan baterai mobil listrik Xiaomi yang dinamai A1310C. Baterai ini memiliki voltase sebesar 726,7 dan kapasitas 139,0Ah yang besar dan kuat (sehingga mencapai kapasitas 101,0 kWh). 

Bobot baterai tersebut disebutkan mencapai 642 kg. Kemungkinan besar, baterai ini menggunakan teknologi lithium ternary, yang merupakan pilihan canggih yang sudah dikenal di dunia baterai kendaraan listrik.

 

Meskipun begitu, Xiaomi masih enggan memberikan konfirmasi atau penjelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi lainnya dari mobil listrik ini.

 

Sebelumnya, Lei Jun, salah satu pendiri dan CEO Xiaomi, mengumumkan bahwa produksi mobil listrik tanpa emisi ini akan dimulai pada paruh pertama tahun 2024. Namun, ia belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

BACA JUGA:Berpengaruh Pada Performa, Berikut Cara Merawat Radiator Mobil Yang Baik dan Benar

Sumber: