Kades Sumringah, BKD Pastikan Dana Desa Tahap II 20 Desa Sudah Bisa Dicairkan, Jono: Sudah di Rekening!

Kades Sumringah, BKD Pastikan Dana Desa Tahap II 20 Desa Sudah Bisa Dicairkan, Jono: Sudah di Rekening!

Kabar gembira untuk para Kades yang ada di Kabupaten Kepahiang terkait pencairan Dana Desa tahap II/Foto: Jono Antoni--Istimewah

Kades Sumringah, BKD Pastikan Dana Desa Tahap II 20 Desa Sudah Bisa Dicairkan, Jono: Sudah di Rekening!

RK ONLINE - Hingga Selasa 18 Juli 2023, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang, Bengkulu mencatat jika 20 dari 105 desa di Kabupaten Kepahiang, sudah mengusulkan pencairan Dana Desa Tahap II Tahun Anggaran 2023. 

Bahkan BKD Kepahiang juga memastikan kalau saat ini, Dana Desa Tahap II tersebut sudah di rekening desa dan siap untuk dicairkan.

BACA JUGA:Cek Sekarang! Ini Informasi Terbaru Penetapan NIP Guru PPPK Kanreg 7 BKN Palembang

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Ap mengatakan bahwa sejauh ini, baru 20 berkas usulan pecairan Dana Desa Tahap II yang mereka terima. Semua usulan ini pula menurutnya sudah ditindaklanjuti dan dipastikan sudah bisa melakukan pencairan. 

Sementara untuk 85 berkas desa lainnya sampai saat ini masih belum diketahui apakah sudah dalam tahap verifikasi di Dinas PMD Kabupaten Kepahiang atau masih belum mengajukan sama sekali.

 

"Ada 20 desa yang sudah bisa melakukan pencairan Dana Desa tahap II. Dananya sudah di rekening desa," terang Jono.

BACA JUGA:Jangan Keluar Rumah, Berikut Pengertian dan Larangan dalam Malam 1 Suro Berdasarkan Tradisi Jawa

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Dana Desa Tahap II dari 20 desa ini, sudah bisa dicairkan sejak 10 Juli 2023 lalu. Sehingga dirinya mengingatkan pemerintah desa untuk segera merealisasikannya sesuai dengan peruntukannya.

 

"Gunakanlah anggarannya sesuai dengan peruntukkannya, sesuai dengan kewajiban desa," lanjutnya.

 

Sementara itu Jono menjelaskan kalau untuk desa-desa lainnya yang masih belum menyampaikan usulan pencairan Dana Desa Tahap II, diharapkan agar segera mengusulkan pencairan dengan melengkapi semua berkas yang diperlukan. 

Sumber: