Bupati Kepahiang Sebut Tahun 2024 Tidak Ada Pembangunan Fisik di Kepahiang, Hidayattullah: Ada Celah!

Bupati Kepahiang Sebut Tahun 2024 Tidak Ada Pembangunan Fisik di Kepahiang, Hidayattullah: Ada Celah!

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong mengantisipasi krisis pangan.--Radarkepahiang.id

Bupati Kepahiang Sebut Tahun 2024 Tidak Ada Pembangunan Fisik di Kepahiang, Hidayattullah: Ada Celah!

RK ONLINE - Minimnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu beberapa tahun belakangan ini, mengakibatkan sejumlah pembangunan fisik di Kabupaten Kepahiang terhambat dan sulit direalisasikan.

BACA JUGA:Dilepas Bupati Kepahiang ke Istana Merdeka, Paskibraka Nasional Mutia Az Zahra: Saya Mau Jadi Pembawa Baki!

Bahkan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hdayattullah Sjahid, MM, IPU memastikan jika kondisi demikian berkesinambungan hingga tahun 2024 mendatang. Dengan kondisi keuangan yang sangat memprihatinkan ini, bupati Kepahiang menyebutkan jika tidak ada pembangunan fisik di Kepahiang tahun 2024 nanti. 

 

Sebab jika hanya semata-mata mengandalkan APBD saja, dirinya mengatakan dan memastikan jika kemampuan anggaran Kabupaten Kepahiang tahun 2024 mendatang tidak akan mampu untuk mengakomodir kebutuhan dana untuk pembangunan fisik.  

BACA JUGA:TEGAS! Ini Kepastian MenPANRB Terkait Pendaftaran CPNS 2023

"Iya tahun 2024 nanti tdak ada pembangunan jika hanya mengandalkan APBD. Seperti yang kita tahu bahwa APBD kita ini sangat kecil dan peruntukannya juga sangat banyak," sesal Hidayattullah. 

 

Meskipun demikian, dirinya mengungkapkan kalau tidak menutup kemungkinan, rencana pembangunan fisik di Kabupaten Kepahiang masih bisa dilaksanakan melalui sumber anggaran lainnya. Dalam hal ini adalah kucuran dana pusat yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bantuan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Mobilnya Kalangan Sultan, All New BMW M3 Competition Touring Resmi Diluncurkan

"Namun masih ada celah agar pembangunan fisik tahun 2024 ini bisa dilaksanakan. Yakni melalui DAK atau dana bantuan Pemerintah Provinsi Bengkulu," ujar bupati.

 

Salah satu pos tersebar penggunaan APBD Kepahiang tahun 2024 lanjutnya, adalah KPU. Pengalokasian APBD ke KPU Kepahiang ini dilakukan untuk kepentingan Pilkada 2024 mendatang. Jadi menurut bupati Kepahiang, sudah sewajarnya saja jika tahun 2024 nanti, APBD yang dimiliki Pemkab Kepahiang tidak mampu mengakomodir pembangunan fisik.

Sumber: