Pelajar Kepahiang Open BO Menggunakan Foto Teman Dibebaskan, Alasannya?

Pelajar Kepahiang Open BO Menggunakan Foto Teman Dibebaskan, Alasannya?

Pelajar Kepahiang yang nekat melakukan penipuan berkedok Open BO resmi dibebaskan melalui jalur Restorative Justice--Radarkepahiang.id

Pelajar Kepahiang Open BO Menggunakan Foto Teman Dibebaskan, Alasannya?

RK ONLINE - AL (17), warga Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, akhirnya kembali menghirup udara segar. Pelajar Kepahiang yang sebelumnya ditangkap polisi dari jajaran Unit Tipidter Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu karena nekat melakukan penipuan berkedok Open BO menggunakan foto temannya sendiri ini, secara resmi sudah dibebaskan oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Langsung Cair, Begini Cara Cepat Mencairkan DANA BPJS Ketenagakerjaan Melalui Aplikasi JMO

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi KBO Satreskrim, Iptu. Reka Geofany, S.Tr, K membenarkan jika pelajar Kepahiang ini, sudah dibebaskan. 

Dia menjelaskan jika pelajar Kepahiang yang melakukan aksi penipuan berkedok Open BO melalui Aplikasi MiChat ini, dibebaskan lantaran korban sepakat untuk berdamaidan mencabut laporannya.

 

"Iya benar, pelaku kami bebaskan karena korban secara resmi mencabut laporan. Sehingga perkara ini tidak akan kami lanjutkan lagi," ujar Reka, Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Besaran Gaji PPPK Paruh Waktu dan Pergantian Tenaga Honorer

Meskipun sudah berdamai denga korban lanjut Reka, pelajar Kepahiang ini tetap diharuskan mebuat surat perjanjian atau pernyataan yang menyatakan kalau dirinya, tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut dan bersedia menghapus akun Michat yang mengatasnamakan korban.

 

Perdamaian antara korban dan juga terduga pelaku ini diperoleh setelah melalui proses Restorative Justice (RJ) yang difasilitasi langsung oleh Satreskrim Polres Kepahiang. Dalam proses RJ ini, korban akhirnya bersedia untuk memaafkan pelaku dan sepakat untuk berdamai.

 

"Korban kemarin mencabut laporan, sehingga pelaku kami bebaskan dan bisa menjalani hari-harinya seperti sedia kala," lanjutnya.

BACA JUGA:Panduan Memilih Warna Dinding Rumah agar Terlihat Mewah dan Elegan

Sumber: