Trobosan Baru! Toyota Berencana Meluncurkan Baterai Mobil Listrik Yang Super Tahan Lama

Trobosan Baru! Toyota Berencana Meluncurkan Baterai Mobil Listrik Yang Super Tahan Lama

Presiden Toyota bidang riset dan pengembangan, Keiji Kaita---(actconsulting.co)

Trobosan Baru! Toyota Berencana Meluncurkan Baterai Mobil Listrik Yang Super Tahan Lama

RK ONLINE - Toyota mengklaim telah mencapai terobosan baru dalam teknologi mobil listrik. Mereka berhasil mengembangkan baterai mobil listrik yang lebih ringan, lebih kecil, dan memiliki jangkauan yang lebih luas.

 

Toyota sedang mengembangkan baterai mobil listrik solid-state yang lebih modern dan efisien daripada baterai cair yang umumnya digunakan dalam mobil listrik saat ini.

 

Menurut laporan dari The Guardian, Toyota berencana meluncurkan baterai mobil listrik dengan teknologi solid-state ini pada tahun 2025.

BACA JUGA:Praktis dan Futuristik, Yuk Intip Tampilan SUV Terbaru Mitsubishi Motors Corporation

Presiden Toyota bidang riset dan pengembangan, Keiji Kaita, menjelaskan Baterai cair dan solid-state yang kami kembangkan akan secara drastis mengubah baterai saat ini yang terlalu besar.

 

"Baterai cair dan solid-state yang kami kembangkan akan secara drastis mengubah baterai saat ini yang terlalu besar, berat, dan mahal." Ujar Keiji.

 

 Ia juga menambahkan bahwa baterai mobil listrik Toyota akan memiliki ukuran yang separuh lebih kecil, lebih murah, dan lebih efisien daripada baterai yang tersedia saat ini.

 

Toyota mengklaim telah menyederhanakan produksi material yang akan digunakan dalam baterai solid-state ini. Kaita juga mengatakan bahwa Toyota telah mengembangkan cara untuk membuat baterai lebih tahan lama, sehingga mobil dapat menempuh jarak 1200 km dengan sekali pengisian, dan waktu pengisian penuh hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Sumber: