Pertama di Dunia, Mobil Terbang Model A Produk Alef Aeronautics Resmi Diperjual Belikan!

Pertama di Dunia, Mobil Terbang Model A Produk Alef Aeronautics Resmi Diperjual Belikan!

mobil terbang Model A- --(www.merdeka.com)

Pertama di Dunia, Mobil Terbang Model A Produk Alef Aeronautics Resmi Diperjual Belikan!

RK ONLINE - Mobil terbang pertama di dunia dengan nama "Model A" yang diproduksi oleh Alef Aeronautics akhirnya mendapatkan izin resmi untuk uji coba di jalan raya dan di udara.

 

Sebagai produsen mobil terbang pertama di dunia, Alef Aeronautics secara resmi memperoleh izin untuk melakukan uji coba di jalan raya dan di udara sebelum mobil terbang ini dirilis ke publik. 

Mobil terbang Model A yang diproduksi oleh Alef Aeronautics, merupakan perusahaan mobil terbang pertama di dunia  yang menerima Sertifikasi Kelaikan Udara Khusus dari Federal Aviation Administration (FAA).

BACA JUGA: Marak Mobil Bekas Taksi, Ini Keuntungan dan Kekurangan Mobil Bekas Taksi atau Kredit Mobil Baru!

Sertifikasi ini membatasi lokasi dan tujuan penerbangan yang diizinkan untuk kendaraan tersebut. Selain itu, mobil terbang ini juga harus memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh National Highway and Traffic Safety Administration sebelum dapat terbang.

 

Melansir dari beberapa sumber terpercaya, CEO Alef Aeronautics, Jim Dukhovny mengungkapkan harapannya bahwa sertifikasi ini akan menjadi langkah positif ke depannya.

 

"Meskipun ada perintis seperti Terrafugia, Paul Moller dan Henry Ford, ini adalah pertama kalinya sebuah kendaraan menerima izin untuk terbang," ucap Jim.

 

Ia juga menambahkan bahwa Alef adalah mobil listrik pertama yang mendapatkan izin untuk terbang dan kemampuan lepas landas vertikal, merupakan inti dari konsepsi kebanyakan orang tentang mobil terbang.

Sumber: