Pertama di Dunia, Mobil Terbang Model A Produk Alef Aeronautics Resmi Diperjual Belikan!

Pertama di Dunia, Mobil Terbang Model A Produk Alef Aeronautics Resmi Diperjual Belikan!

mobil terbang Model A- --(www.merdeka.com)

BACA JUGA:Daihatsu New Terios 2023, Berikut Spesifikasi Fitur Varian Lengkap Beserta Harganya!

Menurut Kode Peraturan Federal, Alef diwajibkan untuk melaporkan setiap masalah yang terjadi, termasuk kerusakan atau cacat kepada badan pemerintah AS selama tahap pengembangan dan pengujian mobil terbang Model A ini.

 

Perusahaan Alef Aeronautics yang berbasis di Santa Clara, California ini juga telah mengumumkan harga mobil terbang tersebut, yakni sekitar 300.000 dolar AS atau sekitar Rp4.518.750.000.

 

"Mobil Model A adalah kendaraan 100 persen listrik, dapat dikendarai di jalan umum dan memiliki kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal," demikian pernyataan resmi perusahaan.

 

Mobil terbang ini akan menjadi kendaraan berkecepatan rendah yang kecepatan maksimal sekitar 25 mil per jam di permukaan beraspal. Namun, jika pengemudi membutuhkan rute yang lebih cepat, mereka dapat menggunakan kemampuan mobil terbang ini.

BACA JUGA:Pajero Sport dan Fortuner Ketar Ketir, Nissan Resmi Luncurkan Pathfinder Bermesin V-6 Untuk Kelas SUV

Pada tanggal 30 Juni 2023, pra-penjualan mobil terbang ini telah dibuka. Pelanggan yang tertarik dapat membayar deposit sebesar 150 dolar AS atau sekitar Rp2.250.000 untuk masuk dalam daftar tunggu. 

Selain itu, pelanggan juga dapat membayar deposit sebesar 1.500 dolar AS atau sekitar Rp22.500.000 untuk mendapatkan prioritas dalam daftar antrean. Perusahaan ini berencana untuk mulai mengirimkan mobil terbang kepada pelanggan pada akhir tahun 2025.

 

Sebagai informasi tambahan, Alef Aeronautics didirikan pada tahun 2015 oleh Jim Dukhovny, Konstantin Kisly, Pavel Markin, dan Oleg Petrov di Palo Alto, California. Perusahaan ini telah melakukan uji coba dan penerbangan mobil terbang sejak tahun 2019.

 

Versi mobil yang akan diterima oleh pelanggan memiliki jarak tempuh sekitar 200 mil dan jarak terbang sekitar 110 mil. CEO Alef, Jim Dukhovny menyatakan kegembiraannya atas perolehan sertifikasi ini dari FAA.

Sumber: