Pernyataan Prinsip Sopir Bus Terkait Korban Kecelakaan Mendadak Viral

Pernyataan Prinsip Sopir Bus Terkait Korban Kecelakaan Mendadak Viral

Prinsip sopir bus/Foto:Ilustrasi--disway.id

Pernyataan Prinsip Sopir Bus Terkait Korban Kecelakaan Mendadak Viral

RK ONLINE - Pernyataan yang dibuat oleh seorang sopir bus yang menyatakan bahwa "lebih baik hilang satu nyawa di mobil kecil daripada hilang nyawa satu bus" telah menjadi viral di media sosial

 

Pernyataan ini telah menimbulkan kontroversi di kalangan pengguna internet. Namun, prinsip semacam ini sebenarnya tidak dibenarkan dalam dunia transportasi.

 

Video pernyataan sopir bus itu awalnya dibagikan melalui akun Instagram resmi anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88. 

BACA JUGA:Merokok Saat Mengemudi Ternyata Bisa Dipenjara, Simak Ini Penjelasanya!

Dalam video tersebut, terlihat adanya perdebatan antara sopir bus dan seorang pengendara wanita yang merupakan pengguna jalan lainnya. Diduga perdebatan ini terjadi setelah ada kejadian yang membahayakan di jalan.

 

Mantan Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP (Purnawirawan) Budiyanto, mengatakan bahwa percakapan sopir tersebut diduga bersifat spontan. Namun, hal ini menunjukkan bahwa sopir tersebut tidak memahami konsep keselamatan berlalu lintas.

 

"Saya yakin bahwa apa yang telah menjadi viral tersebut tidak mewakili para sopir bus pada umumnya, tetapi lebih condong pada spontanitas dari sopir tersebut, yang kita tidak tahu motif dan tujuannya," ujar Budiyanto.

 

Budiyanto juga menyoroti pernyataan sopir yang membahayakan tersebut. Pemikiran sopir seperti itu perlu diperbaiki.

Sumber: