Pemeriksaan, Banyak Kendaraan Dinas Tidak Dihadirkan Pejabat!

Pemeriksaan, Banyak Kendaraan Dinas Tidak Dihadirkan Pejabat!

Banyak pejabat tidak hadirkan kendaraan dinas saat pemeriksaan/Foto: Pemeriksaan kendaraan dinas oleh Kejari dan Bidang Aset BKD Kepahiang--Radarkepahiang.id

Pemeriksaan, Banyak Kendaraan Dinas Tidak Dihadirkan Pejabat!

RK ONLINE - Melibatkan Kejaksaan Negeri atau Kejari Kepahiang, beberapa waktu lalu Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas milik Pemkab Kepahiang

Berlangsung selama 2 pekan, pemeriksaan kendaraan dinas ini ternyata belum berlangsung maksimal dan harus dijadwalkan ulang. 

BACA JUGA:Tembus Rp 8,7 Juta, Ternyata Segini Nilai Koin Gift TikTok Jika Dirupiahkan!

Pasalnya saat pemeriksaan kendaraan dinas ini berlangsung, banyak kendaraan dinas yang ternyata tidak dihadirkan oleh pejabat di beberapa OPD, terutama pejabat yang diamanahkan memegang dan menggunakan kendaraan dinas tersebut.

 

Keberadaan kendaraan dinas yang masih menjadi pertanyaan ini, tidak dihadirkan oleh OPD atau pejabat yang bertanggungjawab dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah kendaraan dinas yang masih digunakan untuk kepentingan kedinasan. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Ada Kuota 330 Orang Untuk Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang

Terkait hal ini Kabid Aset BKD Kepahiang, Herwin Noviansyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kejari Kepahiang untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan kendaraan dinas milik Pemkab Kepahiang ini. Melalui penjadwalan ulang ini, Herwin mengharapkan tidak ada lagi OPD yang mangkir dengan berbagai alasan.

 

"Pemeriksaan kendaraan dinas ini kita jadwalkan ulang. Namun kapan pelaksanaannya, masih perlu kami bahas. Karena beberapa waktu lalu, dalam pelaksanaan pemeriksaan yang kita lakukan, banyak kendaraan dinas yang tidak dihadirkan," ujar Herwin.

BACA JUGA:Duluan Mengusulkan, BKD Kepahiang Bocorkan Besaran DD ADD Tahap II 3 Desa Yang Segera Pencairan!

Dengan penjadwalan ulang ini pula lanjut Herwin, pihaknya akan kembali menyampaikan undangan kepada seluruh OPD pemegang kendaraan dinas agar segera datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

Sumber: