KABAR GEMBIRA! Ada Kuota 330 Orang Untuk Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang

KABAR GEMBIRA! Ada Kuota 330 Orang Untuk Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang

Kuota Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang/Foto: Guru SDN 9 Kepahiang--Radarkepahiang.id

KABAR GEMBIRA! Ada Kuota 330 Orang Untuk Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang

RK ONLINE - Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan kuota 463 orang, tahun 2023 ini Kabupaten Kepahiang kembali kebagian kuota Guru PPPK 2023 dari pemerintah pusat.

Melalui usulan Dikbud Kepahiang kepada Kemendikbudristek, Kabupaten Kepahaing berhasil mendapatkan kuota Guru PPPK 2023.

BACA JUGA:Nasib Guru Honorer Semakin Jelas, Ini Solusi Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani!

Dengan adanya kuota Guru PPPK 2023 ini, guru honorer Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya belum kebagian formasi melalui Seleksi Guru PPPK 2021 dan Guru PPPK 2022, kembali memperoleh kesempatan emas untuk diangkat menjadi ASN PPPK.

 

Seperti yang diketahui kalau sampai saat ini, Kabupaten Kepahiang masih kekurangan SDM guru. Sehingga, adanya informasi ini berpeluang besar untuk mencukupi kekurangan guru di Kabupaten Kepahiang tersebut.

BACA JUGA:4 Formasi Sudah Pasti, Begini 4 Kebijakan Baru MenPANRB Dalam Seleksi CPNS dan PPPK 2023!

Kadis Dikbud Kepahiang, Nining Fawelly Pasju, S.Pt, MM yang dikonfirmasi menerangkan, Kabupaten Kepahiang mendapat kuota Guru PPPK 2023 sebanyak 330 orang. Jumlah ini menurut Nining, sesuai dengan jumlah kebutuhan guru yang sebelumnya telah diusulkan Pemkab Kepahiang kepada Kemendikbudristek.

 

"Jumlah kuota Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang 330 orang. Angka ini sesuai dengan yang sudah kita ajukan ke pusat beberapa waktu yang lalu. Insyallah bisa memenuhi kebutuhan guru di Kabupaten Kepahiang," ujar Nining.

BACA JUGA:CATAT! Ini Peraturan dan Syarat Terbaru Naik Pesawat dan Kereta Api di Masa Endemi!

Lebih lanjut Nining mengatakan jika kuota Guru PPPK 2023 yang berjumlah 330 orang ini, terdiri dari formasi guru SD dan SMP. Namun mengenai jadwal pendaftarannya calon peserta Seleksi Guru PPPK 2023, Nining mengaku kalau sampai saat ini, pihaknya masih belum mengetahuinya.

 

Sumber: