Duluan Mengusulkan, BKD Kepahiang Bocorkan Besaran DD ADD Tahap II 3 Desa Yang Segera Pencairan!

Duluan Mengusulkan, BKD Kepahiang Bocorkan Besaran DD ADD Tahap II 3 Desa Yang Segera Pencairan!

Pencairan DD ADD tahap II 3 desa di Kepahiang/Foto: Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni saat bersama Sekda Kepahiang, Hartono.--Istimewah

Duluan Mengusulkan, BKD Kepaiang Bocorkan Besaran DD ADD Tahap II 3 Desa Yang Segera Pencairan!

RK ONLINE - Dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang membocorkan jika ada 3 desa yang sudah akan pencairan DD ADD tahap II tahun anggaran 2023. 

BACA JUGA:Tembus Rp 8,7 Juta, Ternyata Segini Nilai Koin Gift TikTok Jika Dirupiahkan!

Ketiga desa tersebut yakni Desa Pulogeto, Desa Simpang Kota Bingin dan Desa Lubuk Penyamun. Ketiga desa ini merupakan desa-desa yang berada di Kecamatan Merigi. Sedangkan untuk 102 desa lainnya, sampai saat ini dipastikan sama sekali belum mengusulkan pencairan DD ADD tahap II ke BKD Kepahiang

 

Perlu diketahui jika sebelumnya, BKD Kepahiang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp44,2 miliar yang dialokasikan khusus untuk pencairan DD ADD tahap II Kabupaten Kepahiang. Dengan pengalokasian anggaran ini, BKD Kepahiang memastikan jika pencairan DD ADD 3 desa ini tidak akan mengalami penundaan.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Ada Kuota 330 Orang Untuk Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang

Kepala BKD Kabupaten Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Ap menuturkan bahwa untuk 3 desa yang sudah mengusulkan pencairan ini, dalam waktu dekat ini dipastikan dapat menikmati DD ADD tahap II tersebut. Jika dijumlahkan, Jono mengatakan kalau pencairan tahap II DD ADD 3 desa ini, semuannya bernilai Rp1,1 miliar.

 

"Anggarannya sudah kita siapkan, kalau hanya untuk 3 desa yang akan pencairan ini totalnya Rp1.198.906.200," beber Jono.

BACA JUGA:Kepergok Selingkuh, Wanita Ini Dipaksa Kekasihnya Memakan Kotoran!

Dirincikannya kalau dari total Rp1.198.906.200 ini, DD ADD tahap II ketiga desa ini Rp708.976.200 dialokasikan untuk DD dan Rp489.930.000 khusus untuk ADD.

 

"Tidak akan terlambat lagi, dalam waktu dekat ini sudah bisa pencairan," lanjutnya.

Sumber: