Cek Rekening Desa, Pencairan DD ADD Tahap II Belasan Desa Sudah Berproses di BKD Kepahiang

Cek Rekening Desa, Pencairan DD ADD Tahap II Belasan Desa Sudah Berproses di BKD Kepahiang

Cek Rekening Desa, Pencairan DD ADD Tahap II Belasan Desa Sudah Berproses di BKD Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Cek Rekening Desa, Pencairan DD ADD Tahap II Belasan Desa Sudah Berproses di BKD Kepahiang

Radarkepahiang.id - Badan Keuangan Daerah atau BKD Kepahiang memastikan kalau saat ini, usulan pencairan DD ADD tahap II dari 14 desa sudah mulai berproses, Kamis 18 Juli 2024.

Namun sebelum pencairan DD ADD tahap II ini dilakukan, BKD Kepahiang memastikan jika berkas usulan dari belasan desa ini, masih harus melalui proses pemeriksaan kelengkapan syarat administrasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Dihitung Berdasarkan Klasifikasi, Tarif Langganan PDAM Kepahiang Bakal Naik!

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM mengatakan kalau saat ini, berkas belasan desa itu sudah diterima di BKD Kepahiang. Jika nantinya berkas tersebut dinyatakan lengkap, Jono memastikan jika pencairan DD ADD tahap II belasan desa ini akan langsung diproses oleh BKD Kepahiang.

 

"Berkasnya sudah kita terima, baru ada 14 berkas pengajuan. Jika lengkap, kita akan lakukan proses penerbitan surat perintah pencairan dana, kemudian desa bisa langsung mencairkannya melalui Bank Bengkulu menggunakan nomor rekening desa," ujar Jono.

BACA JUGA:Dinas Perpusda Kepahiang Kawal Gerakan Sadar dan Tertib Arsip

Meskipun masih ada 91 desa lagi yang belum mengajukan pencairan, Jono mengungkapkan kalau pihaknya tidak akan menunggu desa-desa lainnya untuk proses pencairan DD ADD tahap II.

 

Sehingga sambung Jono, bagi desa yang mengajukan proses pencairan DD ADD tahap II lebih awal, desa tersebut juga yang nantinya akan lebih dulu dapat menikmatinya dan mencairkannya.

 

"Tidak harus menunggu desa lain, kalau memang lengkap, pasti langsung kita cairkan. Karena anggarannya sudah ada di Kasda," demikian Jono.

 

Sumber: