Begini Gambaran Penempatan CPNS 2023 Khusus Untuk Formasi Ahli IT

Begini Gambaran Penempatan CPNS 2023 Khusus Untuk Formasi Ahli IT

Seleksi CPNS 2023 Formasi Khusus Ahli IT/Foto: Ilustrasi--Istimewah-

Begini Gambaran Penempatan CPNS 2023 Khusus Untuk Formasi Ahli IT

RK ONLINE - Pada seleksi CPNS 2023, terdapat berbagai formasi yang tersedia, termasuk formasi ahli IT (Teknologi Informasi).

Formasi ini diusulkan pemerintah dengan tujuan formasi khusus untuk para calon peserta Seleksi CPNS 2023 yang memiliki kualifikasi pendidikan dan keahlian di bidang IT. 

 

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau disingkat MenPANRB, Abdullah Azwar Anas mengaku kembali mengusulkan penambahan kuota dan formasi khusus dalam Seleksi CPNS 2023.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Cara Mendaftar CPNS dan PPPK 2023 Yang Benar Melalui Situs SSCASN!

MenPANRB Anas mengungkapkan jika saat ini, pemerintah sedang mempertimbangkan pengadaan formasi khusus untuk ahli IT dalam program seleksi CPNS 2023 ini.

 

Anas menyatakan bahwa Kementerian PANRB telah mengajukan proposal untuk pengadaan lebih dari 1 juta formasi Seleksi CPNS 2023 kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Namun, jumlah tersebut belum termasuk formasi dari kementerian/lembaga yang belum mengajukan usulan.

 

"Kita sedang mengidentifikasi khusus untuk talenta digital, karena untuk mendorong pemerintahan berbasis elektronik, kita membutuhkan talenta digital," ujar Anas 

BACA JUGA:Fresh Graduate Lewat Jalur Khusus, MenPANRB Anas Umumkan Informasi Terbaru Kuota Formasi CPNS 2023

Berikut gambaran formasi IT yang telah disimpulkan oleh tim redaksi Radarkepahiang.id mungkin tersedia dalam seleksi CPNS 2023 antara lain:

 

Sumber: