Gagal Seleksi UTBK SNPMB 2023, Tenang Ini Cara Lain Untuk Meraih PTN Impian Anda!

Gagal Seleksi UTBK SNPMB 2023, Tenang Ini Cara Lain Untuk Meraih PTN Impian Anda!

Ilustrasi Beasiswa selain snbt- --www.scholarsofficial.com

Gagal Seleksi UTBK SNPMB 2023, Tenang Ini Cara Lain Untuk Meraih PTN Impian Anda!

RK ONLINE - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Prestasi (SNBP), seringkali membuat banyak siswa tidak berhasil alias gagal mendapatkan kursi di perguruan tinggi impian mereka. 

Namun, keberhasilan dalam mencapai tujuan tersebut tidak hanya terbatas pada SNBP saja. Terdapat cara lain bagi calon mahasiswa dan mahasiswi agar dapat melanjutkan kuliah di universitas impian mereka.

 

Sebelumnya Ketua Umum Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), Mochamad Ashari, menyampaikan bahwa jumlah peserta UTBK SNBT 2023 mencapai 803.852 orang, meningkat 3.000 peserta dibandingkan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Pascapengumuman UTBK SBMPTN 2023, Ini Struktur Biaya Kuliah di 6 Universitas Ternama Indonesia!

Kapasitas penerimaan SNBT 2023 sebanyak 259.635 kursi, mengalami peningkatan 23 persen dari kuota tahun sebelumnya, terutama pada program vokasi D3 dan D4. 

 

Untuk tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kementerian dan instansi pendidikan, masyarakat diminta untuk ikut mengawasi penyelenggaraan seleksi mandiri oleh PTN. 

 

Jika Anda memiliki bukti awal tentang pelanggaran peraturan dalam proses ini, Anda dapat segera melaporkannya melalui https://wbs.kemdikbud.go.id atau https://kemdibud.lapor.go.id.

 

Bagi Siswa yang tidak lulus seleksi SNPMB 2023 jangan berkecil hati karena anda masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi lainnya, seleksi yang dimaksud diantaranya: 

 

Sumber: