BISA BAHAYA! Ini Dia Tanda-Tanda Kampas Rem Kendaraan Wajib Segera Diganti

BISA BAHAYA! Ini Dia Tanda-Tanda Kampas Rem Kendaraan Wajib Segera Diganti

Ilustrasi menganti kampas rem di bengkel resmi - --otosia.com

BACA JUGA:Apa Bener Menempelkan Remote Mobil di Kepala Bisa Membuat Jangkauan Lebih Jauh

2. Lampu indikator ABS menyala

Jika lampu indikator sistem Anti-Lock Braking System (ABS) pada mobil Anda menyala, itu bisa menandakan masalah pada sistem pengereman, termasuk kampas rem yang sudah habis.

 

3. Jarak pengereman lebih lama

Jika Anda merasa bahwa mobil membutuhkan jarak pengereman yang lebih panjang daripada biasanya, itu bisa menunjukkan bahwa kampas rem sudah aus dan kehilangan efektivitasnya.

 

4. Getaran atau guncangan saat mengerem

Jika Anda merasakan getaran atau guncangan pada pedal rem saat menginjaknya, itu bisa menandakan bahwa kampas rem sudah aus atau cakram rem telah aus dan perlu diganti.

 

5. Ketebalan kampas rem

Anda juga dapat memeriksa fisik kampas rem untuk mengetahui apakah perlu diganti. Kampas rem yang sudah terlalu tipis atau memiliki tanda-tanda keausan yang signifikan perlu diganti segera.

BACA JUGA:GAMPANG, 7 Tips Mudah Perawatan Mobil Ini Auto Bikin Mobil Terasa Baru Terus

Jika Anda melihat salah satu atau beberapa tanda di atas, sebaiknya anda segera membawa kendaraan anda ke bengkel terpercaya atau mekanik untuk pemeriksaan dan penggantian kampas rem yang rusak. Memastikan kondisi kampas rem yang baik sangat penting untuk menjaga keselamatan Anda saat berkendara.

Sumber: