Ini Alasan Kenapa Kejari Kepahiang Turun Langsung Cek Kendaraan Dinas Pemkab Kepaiang

Ini Alasan Kenapa Kejari Kepahiang Turun Langsung Cek Kendaraan Dinas Pemkab Kepaiang

Kejari Kepahiang turun langsung lakukan pemeriksaan kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten Kepahiang/Foto: Inventarisir kendaraan dinas oleh Pemkab Kepaiang beberapa waktu lalu--Radarkepahiang.id

Ini Alasan Kenapa Kejari Kepahiang Turun Langsung Cek Kendaraan Dinas Pemkab Kepaiang

RK ONLINE - Setelah sebelumnya beredar informasi mengenai kendaraan dinas Pemkab Kepahiang yang dikembalikan pejabat OPD dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, Senin 12 Juni 2023 Kejari Kepaiang akhirnya turun langsung ke lapangan.

BACA JUGA:Cukup Hubungan Ranjang, Pesugihan Gunung Kemukus Mampu Berikan Kekayaan 7 Keturunan Tanpa Tumbal

Rencananya pemeriksaan kendaraan dinas ini dilakukan Kejari Kepahiang, dengan sasaran seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang yang tercatat memiliki kendaraan dinas. 

 

Kajari Kepahiang, Ika Mauluddhina, SH, MH melalui Kasi Intel, Nanda Hardika, MH menuturkan bahwa pihaknya melaksanakan inventarisir untuk menertibkan kendaraan dinas yang kondisinya mati pajak maupun yang memang sudah tidak layak pakai lagi. 

BACA JUGA:Warga Kabawetan Jadi Korban Curanmor, Begini Kejadiannya!

Selain itu untuk kemudian diusulkan agar diikutsertakan dalam lelang kendaraan dinas, dirinya mengungkapkan kalau langkah ini mereka lakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

 

Dijelaskan Nanda bahwa agenda inventarisir kendaraan dinas ini sejatinya telah diwacanakan sejak jauh-jauh hari, tepatnya sebelum pelaksanaan Idul Fitri 1444 H lalu. Bahkan saat itu lanjut Nanda, OPD telah diingatkan untuk terlebih dahulu melakukan inventarisir kendaraan dinas baru kemudian ditindaklanjuti Kejari Kepahiang.

 

"Sudah lama sebetulnya agenda ini, sekarang ini kita hanya menindaklanjuti saja," ujar Nanda.

BACA JUGA:Oli Palsu Jadi Lumpur, Berikut Ini Tanda Jika Mesin Kendaraan Terlanjur Menggunakan Oli Palsu

Bersamaan dengan ini dirinya juga mengingatkan seluruh OPD jajaran Pemkab Kepaiang agar kejadian pengembalian kendaraan dinas dalam kondisi memprihatinkan seperti yang terjadi sebelumnya, hanya terjadi sekali dan tidak terulang kembali. 

Sumber: