Cuaca Ekstrem Tewaskan 8 Anak-Anak 27 Orang Menjadi Korban dan Ratusan Orang Terluka di Pakistan

Cuaca Ekstrem Tewaskan 8 Anak-Anak 27 Orang Menjadi Korban dan Ratusan Orang Terluka di Pakistan

Anak-anak tewas ratusan orang jadi korban akibat cuaca ekstrem Topan Biparjoy Provinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan/Foto: Ilustrasi--Istimewah

Di tempat terpisah Perdana Menteri Pakistan, Shehbaz Sharif menyikapi kejadian ini dengan memerintahkan pejabat setempat untuk mengambil tindakan darurat untuk mengatasi cuaca ekstrem Topan Biparjoy ini.

 

Sebab menurutnya, cuaca ekstrem seperti Topan Biparjoy ini dapat berpotensi menimbulkan bencana baru seperti banjir di daerah dataran rendah Provinsi Karachi dan Sindh.

 

Bukan hanya itu saja, Otoritas Penanggulangan Bencana Nasional juga telah memerintahkan masyarakat untuk menjauhi garis pantai saat Topan Biparjoy mendekat.

 

Departemen Meteorologi Pakistan juga memberikan keterangan jkalau cuaca ekstrem yang terjadi telah meningkat menjadi Badai Siklon dengan kategori berbahaya. 

Bahkan tercatat ada 3 topan yang berada di jarak sekitar 760km selatan Karachi, 740 km selatan Thatta dan 840 km Tenggara Ormara.

BACA JUGA:Artis dan Pejabat Terkenal Jadi Budak Pesugihan Gunung Kawi Agar Kaya 7 Keturunan

Untuk mengantisipasi korban tambahan, Pemerintah Karachi juga sudah memerintahkan agar menyingkirkan seluruh papan reklame, papan petunjuk hingga pohon tua yang dikhawatirkan akan roboh ketika hujan lebat agar tidak menimbulkan korban.

Sumber: