Dikisahkan Dalam Alquran, Ada Keajaiban Kehamilan Tiga Orang Wanita Sepanjang Sejarah

Dikisahkan Dalam Alquran, Ada Keajaiban Kehamilan Tiga Orang Wanita Sepanjang Sejarah

--DOK/Net

RK ONLINE - Kisah Courtney Rogers, seorang wanita asal New Mexico, Amerika Serikat, di usia yang  38 tahun ini sukses memiliki 12 orang anak yang dilahirkannya hampir setiap tahun sejak menikah dengan suaminya, Chris Rogers yang seorang pendeta gereja menjadi perbincangan, maka ada kisah sepanjang sejarah manusia yaitu ada tiga wanita Islam (Muslimah) yang kehamilannya menakjubkan. Kehamilan mereka bertiga itu  tak dimungkinkan secara akal manusia, tetapi mereka terbukti telah melahirkan seorang anak dan bahkan anak-anaknya itu menjadi para nabi.

Siapa saja tiga wanita yang kehamilanya menakjubkan itu? Pertama Istri Nabi Ibrahim yang bernama Sarah dan melahirkan Nabi Ishak dan Yakub, kedua Istri Nabi Zakariya yang bernama Hanan yang melahirkan Nabi Yahya, dan seorang wanita solehah bernama Maryam yang melahirkan Nabi Isya.

"Iya benar (Sarah, Hanan dan Maryam yang tidak mungkin melahirkan secara akal manusia)," kata Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Integrasu Quran, Bandung, Jawa Barat (PPIQ-368), KH Iskandar Mirza saat berbincang dengan Republika.

Di antara Sarah dan Hanan, Maryam lah yang paling tak masuk akal kehamilannya. Kenapa?  karena Maryam hamil tanpa pernah disentuh sama sekali oleh laki-laki sebagai lawan jenisnya. Berbeda dengan Sarah dan Hanan masing-masing punya suami wajar jika hamil namun kemustahilannya mereka sudah tua renta baru hamil dan melahirkan.

Maryam sendiri tak percaya bahwa dia akan melahirkan. Maka dari itu dia menolak informasi yang dibawakan untusan Allah SAW, Jibril jika dia (Maryam) akan hamil dan melahirkan bayi laki-laki.  Penolakan atas kabar yang dibawakan Jibril itu diabadikan surah Maryam ayat 20.

"Dia Maryam berkata, "Bagaimana mungkin aku mempunyai anak laki-laki padahal tidak pernah ada orang laki-laki yang menyentuh aku dan aku bukan seorang pezina!"

Saat Jibril mendatanginya dalam wujud manusia saat dia (Maryam) sedang berada di ruang sekat (tabir) di masjid (Baitulmaqdis). Datanganya Jibril kepada Maryam diabadikan dalam surah Maryam ayat 17 yang artinya.

"Lalu dia memasang tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu kami mengutus roh kami (Jibril) kepadanya, maka dia menampakan diri di hadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna."

Meski kedatangan Jibril dalam wujud manusia sempurna itu tetap membuat Maryam syok dan merasa takut. Perasan takut Maryam kedatangan pria tampan yang tak pernah dilihatnya itu terbukti Maryam bukan wanita gampangan alias dia benar-benar wanita sholehah.

BACA JUGA:Perempuan Pertama Hamil dan Melahirkan di Muka Bumi, Dijamin Masuk Surga

Buktinya saat ditemui Jibril dia (Maryam) langsung minta perlindungan bukan bertanya identitas kepada sosok pria baru dilihatnya sebagai bentuk ketertarikannya. Tidak tertarik bahkan takut itu diabadikan Allah dalam surah Maryam ayat 18 yang artinya.

"Dia (Maryam) berkata, "Sungguh, aku berlindung kepada Tuhan Yang Maha Pengasih terhadapmu, jika engkau orang yang bertaqwa."

Melihat Maryam ketakutan Jibril menenangkan dan segera memperkenalkan diri bahwa dia (Jibri) merupakan mahklus halus yang diutus Allah untuk menyampaikan pesan dari-Nya (Allah). Bagaimana Jibril memperkenalkan diri diceritakan dalam surah Maryam ayat 19 yang artinya.

"Dia (Jibril) berkata "Sungguh aku hanyalah utusan Tuhanmu, untuk menyampaikan anugerah kepadamu seorang anak laki-laki yang suci."

Sumber: