Perempuan Pertama Hamil dan Melahirkan di Muka Bumi, Dijamin Masuk Surga

Perempuan Pertama Hamil dan Melahirkan di Muka Bumi, Dijamin Masuk Surga

--DOK/Net

Perempuan Pertama Hamil dan Melahirkan di Muka Bumi, Dijamin Masuk Surga

 

RK ONLINE - Kisah Courtney Rogers, seorang wanita asal New Mexico, Amerika Serikat, di usia yang  38 tahun ini sukses memiliki 12 orang anak yang dilahirkannya hampir setiap tahun sejak menikah dengan suaminya, Chris Rogers yang seorang pendeta gereja menjadi perbincangan, maka ada kisah wanita pertama yang hamil dan melahirkan di dunia yaitu Siti Hawa. 

Menurut Ikhwanul Kiram Mashuri dalam tulisannya ada satu perempuan yang dijamin masuk surga dan sangat laik kita teladani.

Syekh Dr Mustofa Murad, guru besar Universitas al-Azhar, Mesir, dalam bukunya, Istri-Istri Para Nabi, mengatakan, Siti Hawa merupakan ibu seluruh umat manusia.

Ia pun seperti ibu-ibu lainnya, mengandung dan melahirkan. Ia adalah istri pertama dalam sejarah. Ia juga perempuan pertama yang melahirkan di muka bumi.

Allah SWT berfirman, "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal…." (al-Hujurat: 13).

Dalam kata-kata motivasi yang serling disampaikan oleh motivator atau pendakwa sering kita dengar, istilah  Di balik suksesnya seorang laki-laki  ada perempuan hebat dibelakangnya.

Atau dibalik sukaesnya  seorang suami ada istri yang hebat dibelakangny. Ternyata istilah ini juga berlaku bagi para nabi dan rasul. Alquran, ketika membicarakan para manusia terpilih ini, juga banyak mengupas tentang perempuan-perempuan "di belakang" mereka, perempuan-perempuan yang menjadi istri para nabi dan rasul itu.

BACA JUGA:Usia 38 Tahun Punya 12 Anak, Wanita Ini Tiap Tahun Hamil dan Melahirkan

Alquran antara lain bicara tentang pujian, sanjungan atau penghargaan, serta kabar gembira bahwa mereka, istri-istri nabi dan rasul itu, kelak akan dimasukkan dalam kelompok yang masuk surga.

Mereka ini adalah yang taat beribadah, percaya pada risalah kenabian, serta setia dan ikhlas mendukung perjuangan suami-suami mereka melawan kezaliman, penindasan, dan perlawanan orang-orang kafir

Itu di satu sisi. Di sisi yang lain, Alquran juga bicara mengenai ancaman siksa neraka untuk istri-istri para nabi dan rasul yang mbalelo, yaitu mereka yang memihak pada godaan iblis dan setan terhadap perjuangan suami mereka untuk menegakkan agama Allah SWT.

Mereka bergabung dengan musuh, bahkan ikut menghambat tugas suci yang sedang diemban suami. Karena itu, semua bergantung pada peran dan perilaku istri para nabi dan rasul itu sendiri.

Sumber: